Hasil Liga Inggris: Man City Gulung Crystal Palace

 

Manchester City sukses menggulung tamunya Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18, Minggu (18/1) dini hari WIB. Kemenangan yang mengantar Man City merangsek ke posisi kedua klasemen.

Man City memulai dengan inisiatif serangan. Beberapa peluang tercipta, namun masih tak mencapai target.

Upaya-upaya dari Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, maupun Kevin De Bruyne masih mampu diredam pertahanan Crystal Palace.

Setelah 25 menit laga berjalan, The Citizens membuka keunggulan. De Bruyne mengirim umpan lambung dari sisi kanan, readyviewed bola berhasil ditanduk John Stones dan masuk ke gawang.

Setelah gol itu, pasukan Josep Guardiola terus mendominasi. Tendangan bebas Gundogan masih melambung tinggi. Begitu juga tandukan Gabriel Jesus tak berbuah gol.

Tak ada lagi gol tercipta hingga turun. Skor 1-0 untuk keunggulan Man City.

Man City menambah keunggulan di menit 68. Berawal dari umpan lambung ke dalam kotak penalti, Stones membuat gol keduanya dan mengubah kedudukan jadi 3-0.Di babak kedua, Gundogan menambah keunggulan menjadi Man City 2-0. Di menit 56, tendangannya dari luar kotak penalti melengkung masuk ke gawang The Eagles.

Usai unggul jauh, Man City makin nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki dan tidak terburu melakukan serangan.

Man City menambah keunggulannya lagi. Tendangan bebas Sterling melengkung mulus masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Palace, Vicente Guaita.

Man City menambah keunggulannya lagi. readyviewed Tendangan bebas Sterling melengkung mulus masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Palace, Vicente Guaita. Gol itu menjadi yang terakhir, dan Man City menutup dengan kemenangan 4-0.Usai unggul jauh, Man City makin nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki dan tidak terburu melakukan serangan.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko, Kyle Walker; Fernandinho, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

Crystal Palace (4-1-4-1): Vicente Guaita; Gary Cahill, James Tomkins, Tyrick Mitchell, Joel Ward; Luka Milivojevic; James McCarthy, James McArthur, Eberechi Eze, Andros Townsend; Jordan Ayew.