Hasil Liga Inggris: Man Utd Menang Berkat Gol Bunuh Diri

 

Manchester United mengalahkan West Ham United 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (15/3) dini hari WIB.

Duel Man Utd vs West Ham berjalan alot pada awal babak pertama. Pertandingan lebih banyak berkutat di lini tengah sehingga tidak banyak peluang tercipta.

The Red Devils baru mendapatkan peluang pada pertengahan babak pertama. Tuan rumah mendapatkan dua peluang melalui Bruno Fernandes dan Marcus Rashford yang belum berujung gol.

 

Man Utd semakin gencar memberikan tekanan usai dua peluang tersebut. Kali ini giliran Mason Greenwood dan Scott McTominay mendapatkan peluang yang masih bisa diblok pemain belakang West Ham.

West Ham sendiri tidak kunjung mampu keluar dari tekanan. Namun, kedisiplinan tim tamu dalam bertahan membuat skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

readyviewed Di babak kedua, Man Utd akhirnya bisa unggul 1-0 atas West Ham. Sundulan Scott McTominay memanfaatkan umpan sepak pojok Bruno Fernandes berujung gol bunuh diri Craig Dawson pada menit ke-54.

Man Utd nyaris unggul 2-0 hanya enam menit setelah gol McTominay. Fernandes melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa digagalkan dengan gemilang oleh Fabianski.

Man Utd tetap tampil dominan sepanjang babak kedua. Hanya saja, Fernandes dkk tidak bisa mencetak gol tambahan dan laga berakhir dengan skor 1-0.Pada menit ke-77, Mason Greenwood punya peluang untuk menempatkan namanya di papan skor. Namun, tendangan Greenwood hanya mengenai tiang yang berawal dari serangan balik cepat.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Ben Johnson, Mark Noble, Jarrod Bowen; Michail Antonio