Hasil Liga Inggris: MU Kalahkan Southampton 3-2

 

Manchester United menang dramatis 3-2 atas Southampton pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Minggu (29/11).

MU memiliki peluang apik pada awal-awal laga melalui Mason Greenwood. Namun tendangan kaki kiri Greenwood pada menit ketujuh masih menyamping di sisi kanan gawang Southampton.

Tim tamu kebobolan di menit ke-23 oleh Jan Bednarek yang memanfaatkan umpan James Ward-Prowse. Sepak pojok Ward-Prowse disundul dengan apik oleh Bednarek yang tidak bisa diantisipasi David de Gea.

 

Pada menit ke-33 tendangan bebas Ward-Prowse membobol gawang De Gea. Tendangan dari sisi kiri itu mengarah ke tiang dekat atau tiang kanan.

MU terus ditekan Southampton, tendangan Moussa Djenepo di menit ke-35 dari luar kotak penalti bisa ditepis De Gea. Mu tertinggal 0-2 di babak pertama.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mencoba bangkit di babak kedua. Tendangan Edinson Cavani yang sudah di depan gawang Southampton pada menit ke-56 umpan Van de Beek membentur pemain lawan dan hanya berbuah sepak pojok.

Man United baru biaa mencetak gol pada menit ke-60 melalui sepakan Bruno Fernandes yang memanfaatkan assist Edinson Cavani.

Gol itu bermula dari operan Aaron Wan-Bissaka kepada Cavani. Striker asal Uruguay itu lalu melepaskan umpan mendatar kepada Fernandes yang sudah di depan gawang Southampton.

Tanpa kesulitan, sepakan Fernandes langsung mengarah ke pojok kanan bawah yang tidak bisa diantisipasi kiper Alex McCarthy.

Sundulan Cavani pada menit ke-69 yang memanfaatkan umpan silang Wan-Bissaka juga masih belum berbuah gol setelah hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Upaya Cavani membobol gawang Southampton membuahkan hasil di menit ke-74. Sundulan Cavani melesat ke gawang McCarthy setelah memanfaatkan tendangan Fernandes yang lebih dahulu membentur pemain belakang lawan.

Cavani tidak saja menyelamatkan MU dari kekalahan, tetapi juga jadi penentu kemenangan Setan Merah lewat gol keduanya di menit ke-90+3. Sundulan Cavani memanfaatkan umpan silang Marcus Rashford menghujam gawang Southampton. MU menang 3-2 atas Southampton.