Hasil Liga Inggris: Southampton Imbang Lawan Leicester 1-1

 

Laga Liga Inggris, Southampton vs Leicester City, yang digelar Sabtu (1/5) dini hari waktu Indonesia berakhir imbang 1-1. Hasil pertandingan di St Mary’s Stadium, kandang Southampton, ini membuat Leicester tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara, unggul satu poin dari Chelsea.

Babak pertama baru mulai 10 menit, Southampton mesti bermain 10 orang lantaran Jannik Vestergaard mendapatkan kartu merah. Aksinya pada Jamie Vardy dianggap wasit membahayakan.

Kartu merah itu mengubah drastis permainan. Southampton langsung mengubah strategi menjadi bertahan, sementara Leicester perlahan membangun tekanan.

Hingga peluit tanda babak pertama usai, Southampton menghabiskan sebagian besar waktu setengah lapangan, nyaris tak ada usaha berbahaya buat Leicester. Berbagai peluang Leicester juga tak berbuah gol, skor 0-0 saat turun minum.

Pada babak kedua Southampton tetap tampil bertahan, namun justru unggul 1-0 pada menit 61 setelah mendapatkan penalti usai Kelechi Iheanacho handball. Eksekutor James Ward-Prowse mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, sedangkan kiper Kasper Schemichel melompat ke arah sebaliknya.

Penguasaan bola pada pertandingan ini 71 persen untuk Leicester, namun gol tambahan tak pernah tercipta bagi kedua kubu. Southampton bermain cukup baik selama lebih dari 80 menit dengan 10 orang hingga mendapatkan 1 poin di pertandingan ini.Tak butuh waktu lama bagi Leicester menyamakan kedudukan. Pada menit 68 gol dicetak sundulan Jonny Evans usai mendapatkan umpan melengkung dari Wilfred Ndidi.