Hasil Liga Inggris: Tottenham Diimbangi Chelsea

 

Tottenham Hotspur diimbangi Chelsea 0-0 pada pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Senin (30/11) dini hari waktu Indonesia.

Pada menit kesembilan Tottenham memiliki peluang pertama untuk mencetak gol. Harry Kane memberikan umpan terobosan, namun eksekusi dari Steven Bergwijn masih menyamping dari gawang Chelsea.

Timor Werner membobol gawang Hugo Lloris pada menit ke-11 untuk membawa Chelsea unggul. Akan tetapi, gol Werner tersebut dianulir karena lebih dahulu dalam posisi offside.

 

Son Heung Min melepaskan umpan silang pada menit ke-32. Kane langsung menyambut umpan tersebut. Tetapi tendangan Kane diblok pertahanan lawan.

Ben Chilwell memberikan ancaman pada pertahanan Tottenham. Akan tetapi upaya mantan pemain Leicester City itu masih melebar.

Sejumlah peluang dimiliki kedua tim pada sisa babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta.

Chelsea lebih banyak menekan Tottenham pada awal babak kedua, baik melalui Timo Werner maupun Tammy Abraham. Tetapi belum ada peluang gol untuk tuan rumah.

Dominasi serangan The Blues berlanjut pada menit ke-67 saat upaya dari Hakim Ziyech masih melebar dari gawang Tottenham.

Gelandang Mason Mount memiliki peluang terbaik bagi Chelsea untuk mencetak gol di babak kedua. Momen itu terjadi pada menit ke-81.

Pertahanan Tottenham yang rapat membuat pemain Chelsea kesulitan menembus hingga kotak penalti. Pada saat itu Mount melihat celah untuk melepaskan tembakan. Akan tetapi, tendangan Mount dari luar kotak penaldi masih bisa ditepis Lloris.

Tottenham sendiri kerap menekan Chelsea, namun tidak sampai membahayakan gawang Edouard Mendy.

Striker pengganti Chelsea Olivier Giroud gagal memanfaatkan peluang pada menit injury tim. Bek Tottenham Joe Rodon nyaris blunder setelah backpass kepada Lloris bisa direbut Giroud.

Akan tetapi, tendangan Giroud juga terlalu lemah dan bola bisa ditangkap Lloris. Skor akhir Derbi London ini pun imbang 0-0.