Hasil Liga Inggris: Tottenham Gagal Tekuk Fulham

 

Tottenham Hotspur readyviewed harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Fulham pada pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Tottenham sudah mendapatkan peluang untuk mencetak gol saat laga baru berjalan enam menit. Sergio Reguilon yang naik membantu serangan melepaskan tembakan dari kotak penalti dan berada tipis di sisi kanan gawang.

Setelah peluang di awal pertandingan, Tottenham tak lagi leluasa melakukan serangan. Kondisi ini dimanfaatkan Fulham yang mendapatkan dua peluang melalui Bobby De Cordova-Reid dan Zambo Anguissa yang masih belum merepotkan Hugo Lloris.

 

Tottenham merespons tekanan yang dilakukan tim tamu. Reaksi itu berujung gol yang dicetak Harry Kane setelah menyundul bola umpan silang Sergio Reguilon pada menit ke-25.

Tottenham's Harry Kane celebrates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Fulham at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Wednesday, Jan. 13, 2021. (Shaun Botterill/Pool via AP)Harry Kane sempat membuat Tottenham Hotspur unggul lebih dulu atas Fulham.(AP/Shaun Botterill)

Tottenham mendapatkan beberapa peluang lain usai unggul 1-0. Namun, peluang yang kembali didapat Kane dan Pierre-Emile Højbjerg masih belum bisa menggandakan keunggulan.

Gol dari Kane jadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Tottenham menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Fulham.

Di babak kedua, kendali permainan masih jadi milik Tottenham. Meski menguasai permainan, The Lilywhites justru kecolongan gol oleh Fulham yang terus tampil ngotot.

Umpan silang pemain pengganti Ademola Lookman disambut sundulan Ivan Cavaleiro di dalam kotak penalti yang membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-74.

Tottenham yang dikejutkan gol tim tamu langsung merespons dengan semakin gencar melakukan tekanan. Tottenham sebenarnya bisa mencetak gol melalui Sergio Reguilon jelang babak kedua usai tetapi gol itu dianulir karena Son Heung-min yang memberikan umpan lebih dulu dalam posisi offside.

Susunan pemainGol yang dianulir itu membuat tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 antara Tottenham vs Fulham bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon; Harry Winks, Pierre-Emile Højbjerg; Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele, Son Heung-min; Harry Kane

Fulham (3-5-2): Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo; Kenny Tete, Ruben Loftus-Cheek, Harrison Reed, Zambo Anguissa, Antonee Robinson; Ivan Cavaleiro, Bobby De Cordova-Reid