Hasil Liga Inggris: Tottenham Menang 2-0 atas Villa

Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Aston Villa dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Senin (22/3) dini hari waktu Indonesia.

Harry Kane mencoba menciptakan peluang pertama bagi Tottenham pada menit kelima, namun tembakannya bisa diblok pertahanan lawan.

Aston Villa beberapa kali menyerang Tottenham, namun tidak ada peluang gol yang tercipta.

 

Tottenham unggul lebih dahulu pada menit ke-29 melalui gol penyerang Carlos Vinicius. Umpan apik Lucas Moura tanpa kesulitan dieksekusi dengan baik oleh Vinicius menjadi gol.

Gelandang Tanguy Ndombele melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-43 guna menggandakan kedudukan. Akan tetapi, upaya Ndombele tersebut belum mengarah ke gawang Villa.

Sejauh ini lini pertahanan The Lilywhites tampak solid dalam mengadang gempuran pemain tuan rumah.

Anwar El Ghazi membuang dengan percuma peluang gol Aston Villa. Pada menit ke-62, El Ghazi memiliki kesempatan menyamakan skor tetapi tembakannya masih melebar tipis dari gawang Tottenham.

Tim asuhan Jose Mourinho berkesempatan menambah gol pada menit ke-67 setelah Tottenham mendapat hadiah penalti. Penalti itu diberikan lantaran Matty Cash melanggar Harry Kane.

Kane yang menjadi eksekutor penalti tersebut sukses membobol gawang Emiliano Martinez di menit ke-68. Tendangan Kane ke sisi kanan mengecoh Martinez yang bergerak ke kiri.

Tanpa tambahan gol pada sisa pertandingan, Tottenham menang 2-0 atas tuan rumah Aston Villa.


Aston Villa:
 Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; McGinn, Douglas Luiz, Sanson; Trezeguet, Watkins, Traore.Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris; Tanganga, Rodon, Sanchez, Reguilon; Hojbjerg, Ndombele, Lo Celso, Lucas; Vinicius, Kane.