Hasil Liga Inggris: Wolverhampton Menang 2-1 atas Arsenal

 

Wolverhampton Wanderers meraih kemenangan 2-1 atas Arsenal dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Emirates, Senin (30/11) dini hari waktu Indonesia.

Wolverhampton mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu pada awal-awal permainan. Pedro Neto, Joao Moutinho, dan Adama Traore memberikan alarm bahaya kepada lini pertahanan Arsenal.

Insiden terjadi di pertahanan Wolverhamtpon di menit kelima. Bek Arsenal David Luiz dan striker Wolverhampton Raul Jimenez saling berbenturan kepala.

 

Raul Jimenez harus digantikan Fabio Silva pada menit ke-15, sedangkan David Luiz masih bisa melanjutkan permainan.

Kehilangan striker utama tidak membuat tim tamu kehilangan serangan. Pada menit ke-27 Wolves unggul lebih dahulu lewat gol Pedro Neto.

Umpan silang Adama Traore gagal dimanfaatkan oleh Leander Dendoncker setelah sundulannya membentur mistar. Namun bola liar jatuh di hadapan Neto yang langsung ditendang menjadi gol.

Gol Pedro Neto direspons dengan baik oleh Arsenal. The Gunners langsung mencetak gol balasan tiga menit kemudian melalui sundulan bek Gabriel Magalhaes.

Gabriel membobol gawang Rui Patricio setelah memanfaatkan skema sepak pojok. Willian memberikan bola kepada Hector Bellerin yang kemudian dikembalikan kepada gelandang Brasil itu.

Willian kemudian langsung melepaskan umpan silang dan disambut dengan sundulan Garbiel tanpa bisa diselamatkan Patricio.

Menjelang babak pertama berakhir, Daniel Podence kembali membawa Wolverhampton unggul. Pedro Neto melepaskan tembakan yang bisa diblok Bernd Leno.

Tetapi bola muntah direbut Podence. Setelah melewati Gabriel, Podence melepaskan tendangan yang berbuah gol untuk Wolverhampton di menit ke-42.

Tidak ingin malu di kandang sendiri, Arsenal langsung menekan Wolverhampton sejak awal babak kedua.

Klub asal London itu tampil mendominasi dalam menyerang. Hanya saja, meski beberapa kali bisa menembus kotak penalti lawan, tidak ada gol yang tercipta.

Bukayo Saka memiliki peluang gol pada menit ke-50, tetapi tendangannya hanya menyamping tipis dari tiang gawang lawan.

Pemain pengganti Reiss Nelson juga tidak bisa memanfaatkan peluang gol di menit ke-74 setelah tendangannya yang sudah di depan gawang Wolverhampton hanya melayang di atas mistar.

Upaya Arsenal mencetak gol tambahan tidak membuahkan hasil. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Wolverhampton.