Hasil Liga Italia: AC Milan Menang Dramatis di Injury Time

 

AC Milan readyviewed berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 3-2 dalam laga Liga Italia lewat gol kemenangan yang diciptakan di masa injury time.

AC Milan melakukan start bagus lewat kesuksesan mencetak dua gol cepat di babak pertama. Gol perdana Milan di laga ini dibukukan oleh Ante Rebic di menit ke-10.

Berawal dari sepak pojok Hakan Calhanoglu, Rebic sukses menyundul bola ke pojok kiri gawang Lazio yang dikawal oleh Pepe Reina.

 

Tujuh menit berselang, Milan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua Milan didapatkan lewat tendangan penalti Calhanoglu. Milan mendapatkan penalti setelah Rebic dilanggar oleh Patric.

Calhanoglu mampu mengecoh Reina dengan tembakan ke pojok kiri sedangkan kiper asal Spanyol itu bergerak ke arah berlawanan.

AC Milan's Ante Rebic, right, fights for the ball with Lazio's Sergej Milinkovic-Savic during a Serie A soccer match between AC Milan and Lazio, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Dec. 23, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)Lazio sempat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. (AP/Luca Bruno)

Pada menit ke-28, Lazio mendapatkan tendangan penalti setelah Pierre Kalulu dianggap melakukan pelanggaran pada Joaquin Correa.

Ciro Immobile yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya. Tembakan keras Immobile bisa ditepis oleh Gianluigi Donnarumma.

Namun Lazio beruntung karena tembakan tersebut kemudian membentur tiang dan mengarah ke Luis Alberto. Alberto melakukan sundulan tanpa bisa dihalau oleh Donnarumma.

Tertinggal 1-2 di babak pertama, Lazio terus berusaha memberikan tekanan pada tuan rumah. Upaya Lazio menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-59.

Umpan-umpan pendek di area pertahanan Milan antara Immobile, Alberto, dan Danilo Cataldi tiba-tiba diteruskan Sergej Milinkovic-Savic dengan umpan lambung ke kotak penalti.

Immobile lepas dari kawalan bek-bek Milan dan langsung mengarahkan tembakan ke gawang Milan tanpa terlebih dulu menahan bola.

Milan berusaha mendapatkan perubahan di lapangan dengan memasukkan Samu Castillejo dan Jens Petter Hauge.

Milan sempat mendapatkan dua peluang emas untuk mencetak gol lewat Rebic di lima menit terakhir. Pertama, tendangan Rebic dari jarak dekat berhasil diblok oleh Reina. Tak lama berselang, Rebic membuang peluang karena tendangannya melebar dalam posisi yang cukup bebas.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk Milan.AC Milan akhirnya bisa mendapatkan gol kemenangan di detik-detik akhir. Memanfaatkan skema sepak pojok, Theo Hernandez jadi pahlawan Milan lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Calhanoglu.


Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1)

Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Alexis Saelemaekers (Samu Castillejo 64), Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafael Leao (Jens Petter Hauge 79)

Lazio (3-5-2)

Pepe Reina; Patric, Luiz Felipe, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic (Jean-Daniel Akpa-Akpro 74), Gonzalo Escalante (Danilo Cataldi 46), Luis Alberto, Adam Marusic; Joaquin Correa, Ciro Immobile (Andreas Pereira 74)