Hasil Liga Italia: Inter Menang atas Bologna 3-1

Inter Milan berhasil mengalahkan Bologna dengan skor 3-1 pada pekan ke-10 Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (6/12) dini hari WIB.

Inter yang bertindak sebagai tuan rumah sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan 16 menit. Gol pembuka kemenangan Inter dicetak Romelu Lukaku.

Penyerang asal Belgia itu membobol gawang Bologna lewat tembakan kaki kiri ke pojok kiri atas gawang. Gol itu tercipta berkat umpan dari Ivan Perisic.

 

Inter terus menekan setelah unggul 1-0 dan mendapatkan beberapa peluang. Namun, La Beneamata baru bisa menggandakan kedudukan jelang akhir babak pertama.

Gol kedua tuan rumah dijaringkan Achraf Hakimi. Bek sayap Inter itu tidak menyia-yiakan umpan Marcelo Brozovic untuk membuat skor jadi 2-0.

Di babak kedua, Bologna memberikan perlawanan sengit kepada Inter. Kerja keras Bologna membuahkan hasil setelah tendangan Emanuel Vignato dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Inter.

Namun, skor 1-2 itu tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Inter kembali menjauh berkat gol kedua Hakimi di laga ini.

Mantan pemain Real Madrid dan Borussia Dortmund itu membobol gawang Bologna lewat tembakan dari luar kotak penalti. Gol itu mengubah skor jadi 3-1 dan bertahan hingga babak kedua usai.

Hasil ini menempatkan Inter di posisi kedua klasemen sementara dengan 21 poin. Inter terpaut dua poin dari rival sekota AC Milan yang kokoh di puncak klasemen.

Susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ivan Perisic; Romelu Lukaku, Alexis Sanchez

Bologna (3-5-2): Lukasz Skorupski; Danilo, Gary Medel, Takehiro Tomiyasu; Lorenzo De Silvestri, Jerdy Schouten, Mattias Svanberg, Roberto Soriano, Aaron Hickey; Rodrigo Palacio, Musa Barrow