Hasil Liga Italia: Inter Milan Kalahkan Atalanta 1-0

Inter Milan mengalahkan Atalanta 1-0 dalam pekan ke-26 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (9/3) dini hari WIB.

Inter berupaya konstan bermain menyerang sejak awal, namun Atalanta mampu memberikan perlawanan yang tepat sehingga tuan rumah tak leluasa memainkan bola.

Dalam beberapa momen Atalanta bisa mengimbangi dan membalas setelah memotong serangan Inter.

 

Insiden di pinggir lapangan terjadi ketika Antonio Conte memprotes sesuatu hingga mantan pemain dan pelatih timnas Italia itu mendapat kartu kuning.

Penyelamatan menit ke-17 yang dilakukan Marco Sportielo menghindarkan Atalanta dari gol bunuh diri. Umpan Cristian Romero yang sedang dalam tekanan Romelu Lukaku mengarah berbahaya ke gawang La Dea. Sportielo menjangkaunya dengan kepala dan membuang ke luar lapangan.

Menit ke-40 Atalanta mencetak dua peluang emas lewat sepak pojok. Yang pertama melalui Duvan Zapata. Setelah bola diblok Samir Handanovic dan kembali menghasilkan tendangan penjuru, giliran Marcelo Brozovic yang menghalau bola sundulan pemain Atalanta.

Delapan menit setelah babak kedua berjalan, Inter memimpin 1-0. Bermula dari tendangan sudut yang membuat kemelut di kotak penalti Inter, readyviewed Milan Skriniar melepas bola ke sudut kanan bawah gawang Atalanta. Sportiello hanya melihat bola meluncur masuk ke gawangnya.

Lukaku punya kesempatan membuat Inter menambah gol ketika berhadapan dengan Sportiello, namun Cristian Romero muncul tiba-tiba dari belakang dan mencocor bola dari penguasaan Lukaku.

Atalanta kemudian tampil lebih dominan. Duvan Zapata sempat melepas tembakan dari dalam kotak penalti yang masih melenceng sebelum diganti Luis Muriel. Sang pengganti pun mengancam gawang Samir Handanovic pada menit ke-73.

Hingga wasit meniup peluit akhir, keunggulan Inter tidak berubah. Tambahan tiga poin kembali menegaskan posisi Inter di puncak klasemen Liga Italia.

Atalanta:Susunan pemain inti Inter Milan vs Atalanta:

Inter Milan:
Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Ivan Perisic; Romelu Lukaku, Lautaro Martínez

Marco Sportiello; Cristian Romero, Berat Djimsiti, Rafael Toloi; Joakim Maehle, Remo Freuler, Matteo Pessina, Marten de Roon, Robin Gosens; Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata