Hasil Liga Italia: Juventus Bekuk Lazio 3-1

 

Juventus menang 3-1 atas Lazio setelah tertinggal lebih dulu dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Juventus, Minggu (7/3) dini hari WIB.

Tuan rumah mengawali laga dengan tidak meyakinkan. Lazio sudah menghasilkan banyak peluang dari kebocoran di lini belakang Juventus.

Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus berupaya main ofensif sejak awal. Justru Lazio yang menghasilkan sederet peluang.

 

Joaquin Correa mengancam gawang Wojciech Szczesny disusul Sergej Milinkovic-Savic melalui bola mati.

Lazio memimpin 1-0 pada menit ke-14. Berawal dari kesalahan umpan Dejan Kulusevski, Correa kemudian merebut bola menggiringnya dan melepas tembakan tanpa bisa diselamatkan Szczesny.

Luis Alberto juga sempat mengancam gawang Juventus, namun tidak sampai membuat skor berubah.

Juventus mencoba mencari gol penyama kedudukan. Setelah Kulusevski, Alvaro Morata, Federico Bernardeschi, dan Aaron Ramsey gagal menyamakan kedudukan, muncul Adrien Rabiot. Tembakan akurat Rabiot dari sudut sempit pada menit ke-40.

Gli Aquiloti mencoba mengambil inisiatif serangan dan penguasaan bola pada awal babak kedua. Juventus tak tinggal diam. Chiesa mendobrak pertahanan Lazio hingga kemudian Pepe Reina tampil sebagai penyelamatl

Berselang satu menit dari peluang Chiesa, Milinkovic-Savic membut bola mengenai mistar gawang Juventus.

Laga tensi tinggi di markas Juventus kemudian menghasilkan gol kedua pada menit ke-57. Morata yang mendapat bola daerah kemudian menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan keras yang mengubah skor menjadi 2-1.

Hanya berselang dua menit kemudian, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Lazio. Morata menambah gol dengan mengecoh Reina dari titik 12 pas.

Seiring keunggulan yang berjarak dua gol, Juventus terlihat nyaman bermain dan mulai menguasai laga. Namun keteledoran membuat Juventus mendapat serangan yang berbahaya seperti ketika Ciro Immobile masuk ke area penalti. Beruntung Szczesny tampil cekatan.

readyviewed Skor 3-1 untuk Juventus bertahan hingga laga usai. Juventus kini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 52 poin.


Susunan pemain inti Juventus:
 Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Merih Demiral, Danilo, Juan Cuadrado; Federico Bernardeschi, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Dejan Kulusevski.

Susunan pemain inti Lazio:
Pepe Reina; Mohamed Fares, Wesley Hoedt, Francesco Acerbi; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Joaquin Correa, Ciro Immobile
.