Hasil Liga Italia: Lukaku 2 Gol, Inter Kalahkan Lazio

 

readyviewed Inter Milan menang 3-1 atas Lazio pada pekan ke-22 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (15/2) dini hari waktu Indonesia. Striker Romelu Lukaku mencetak dua gol dalam kemenangan Inter tersebut.

Pada menit ke-20, bek Wesley Hoedt melakukan pelanggaran terhadap Lautaro Martinez di kotak penalti. Tanpa ampun, wasit langsung menunjuk titik putih untuk Inter.

 

Romelu Lukaku yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tendangan kaki kiri Lukaku yang mengarah ke sisi kanan mengecoh kiper Pepe Reina yang bergerak ke sisi sebaliknya. Inter unggul 1-0 atas Lazio pada menit ke-22.

Lukaku mencoba menambah gol bagi Inter pada menit ke-43. Hanya saja, tendangan Lukaku dari dalam kotak penalti usai menerima umpan tarik Ivan Perisic masih bisa ditangkap Pepe Reina.

Mantan striker Manchester United itu sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit ke-45. Setelah memanfaatkan bola liar yang ditekel Marcelo Brozovic lalu membentur gelandang Lazio Manuel Lazzari.

Lazio's Gonzalo Escalante, second left, scores a goal against Inter Milan during a Serie A soccer match between Inter Milan and Lazio at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, Feb. 14, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)Tendangan Sergej Milinkovic-Savic membentur Gonzalo Escalante. (AP/Luca Bruno)

Usai membentur Lazzari bola mengarah kepada Lukaku yang berdiri di kotak penalti Lazio. Tanpa kesulitan Lukaku membobol gawang Reina untuk kedua kalinya.

Gol itu sempat mendapat protes dari pemain Lazio. Wasit Michael Fabbri pun menggunakan VAR memastikan gol tersebut. Usai melihat VAR, Fabbri memutuskan gol Lukaku itu sah dan tidak offside.

Achraf Hakimi membuang kesempatan emas bagi Inter unggul 3-0 di menit ke-58. Setelah menerima operan Lautaro Martinez, Hakimi dalam posisi ideal mencetak gol.

 

Akan tetapi, mantan pemain Real Madrid itu terlambat melepaskan tembakan, sehingga bisa diblok pemain belakang Lazio.

Gol yang ditunggu-tunggu Lazio akhirnya tercipta pada menit ke-61. Gol yang dicetak Gonzalo Escalante itu juga berbau keberuntungan.

Sebelum gol tersebut terjadi, Sergej Milinkovic-Savic menjadi eksekutor tendangan bebas di depan kotak penalti Inter. Berniat melepaskan tendangan langsung ke gawang, bola yang disepak Milinkovic-Savic justru membentur Escalante sehingga mengubah arah bola dan mengecoh kiper Samir Handanovic.

 

Meski demikian, Nerazzurri langsung merespons gol balasan Lazio itu dengan gol Lautaro Martinez di menit ke-64 setelah memanfaatkan assist Lukaku.

Lukaku hampir mencetak hattrick, jika saja tendangannya dari dalam kotak penalti tidak ditangkap Reina pada menit ke-72. Tanpa tambahan gol dari kedua tim, Inter menang 3-1 atas Lazio.