Hasil Liga Italia: Milan Kalahkan Benevento 2-0

 

readyviewed AC Milan menang 2-0 atas Benevento dalam lanjutan pertandingan Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (2/5) dini hari waktu Indonesia.

Milan langsung unggul pada menit keenam lewat tendangan Hakan Calhanoglu yang memainkan operan satu-dua dengan Alexis Saelemaekers.

Saat membangun serangan balik, Calhanoglu memberikan bola kepada Saelemaekers yang berdiri di sisi kanan. Gelandang asal Belgia itu lalu memberikan umpan terobosan kepada Calhanoglu yang dilanjutkan dengan sontekan ke tiang dekat dan berbuah gol.

 

Saelemaekers nyaris membawa Milan unggul 2-0 di menit ke-14, namun kiper Lorenzo Montipo membuat penyelamatan gemilang. Tidak berselang lama Montipo kembali membuat aksi memukau dengan mementahkan peluang gol Ibrahimovic.

Satu menit berselang, Benevento balik memberikan ancaman kepada Milan. Pada menit ke-15, Artur Ionita melepaskan tembakan jarak jauh yang bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Montipo kembali menunjukkan aksinya pada menit ke-16 setelah menghalau serangan Rafael Leao.

Peluang berikutnya dari Rafael Leao terjadi pada menit ke-35, tetapi kali ini sundulannya masih melebar.

Lagi-lagi Ibrahimovic membuang kesempatan membobol gawang Benevento untuk kesekian kalinya. Di menit ke-45+3 Ibrahimovic berhadapan satu lawan satu dengan Montipo. Tetapi kiper Benevento itu kembali menggagalkan peluang gol Ibrahimovic.

Benevento perlu berterima kasih kepada Montipo, berkat aksinya pada menit ke-52, Montipo menggagalkan peluang gol Fikayo Tomori.

Milan baru bisa menambah skor di babak kedua, tepatnya di menit ke-60 melalui tendangan bek Theo Hernandez. Gol itu bermula dari operan Hernandez kepada Zlatan Ibrahimovic.

Akan tetapi, tendangan Ibrahimovic bisa ditepis kiper Lorenzo Montipo. Hanya saja, bola rebound dari sepakan Ibrahimovic itu langsung disambut Hernandez menjadi gol.

Kedua tim saling menekan dan berbalas menciptakan peluang. Meski demikian, tidak ada gol yang tercipta. Milan menang 2-0 atas Benevento.