Hasil Liga Spanyol: Atletico Kalah di Markas Bilbao

 

Athletic Bilbao berhasil mengalahkan Atletico Madrid 2-1 pada pekan ke-33 Liga Spanyol di Stadion San Mames, Senin (26/4) dini hari WIB.

Bilbao yang bermain sebagai tuan rumah mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit. Sundulan Alex Berenguer dari jarak dekat berhasil memperdaya Jan Oblak untuk membuat skor berubah jadi 1-0.

Atletico langsung merespons gol cepat yang dicetak oleh Bilbao. Dua peluang didapat melalui Yannick Carrasco dan Hector Herrera masih bisa digagalkan oleh Bilbao.

 

Tekanan makin gencar diberikan tim tamu untuk menyamakan kedudukan. Felipe mendapat peluang melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok yang masih bisa diamankan kiper Bilbao, Unai Simon.

Bilbao sempat mencuri peluang pada menit ke-37. Oihan Sancet coba memberikan ancaman melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Jon Morcillo tetapi masih berada di atas mistar gawang Oblak.

Di babak kedua, Atletico yang butuh kemenangan untuk menjaga jarak dengan Real Madrid dan Barcelona dalam perburuan gelar Liga Spanyol bermain lebih ofensif. Beberapa peluang lain pun tercipta melalui Carrasco, Marcos Llorente, hingga Angel Correa.

Upaya Atletico untuk mencetak gol penyama kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-77. Sundulan Stefan Savic memanfaatkan umpan sepak pojok Carrasco mmembobol gawang Bilbao.

Atletico yang berupaya keras mencari gol kemenangan justru kembali kebobolan. Bilbao bisa kembali unggul 2-1 pada menit ke-86.

Sundulan Inigo Martinez memanfaatkan tendangan penjuru meluncur deras ke gawang Atletico tanpa mampu dibendung Oblak. readyviewed Skor 2-1 membuat Atletico harus mengakhiri laga dengan kekalahan.

Susunan pemain

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Ander Capa, Unai Nunez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer, Dani Garcia, Unai Vencedor, Jon Morcillo; Oihan Sancet, Asier Villalibre

Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak; Kieran Tripper, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Koke, Hector Herrera, Saul Niguez; Marcos Llorente, Angel Correa, Yannick Carrasco