Hasil Liga Spanyol: Barcelona Gebuk Osasuna 2-0

 

Barcelona mengemas kemenangan tandang saat bertamu ke markas Osasuna di Stadion El Sadar, Minggu (7/3) dini hari WIB.

readyviewed Barcelona tak terlihat begitu dominan dalam laga melawan Osasuna. Beberapa kali Lionel Messi dan kawan-kawan menggempur pertahanan tuan rumah, namun masih bisa diredam.

Hingga melewati separuh babak pertama, Osasuna tampil lebih efektif dengan melepas empat tembakan berbanding dua milik Barcelona.

 

Memasuki menit ke-30, Jordi Alba memecah kebuntuan Blaugrana. Umpan terobosan Messi ke sisi kiri kotak penalti tidak disia-siakan Alba yang maju ke depan.

Osasuna punya peluang emas pada menit ke-34. Ruben Garcia yang menerima umpan Lucas Torro berhadapan satu lawan satu dengan Marc-Andre Ter Stegen. Penyelamatan apik Ter Stegen membuat gawang Barcelona aman.

Babak kedua berjalan tiga menit, Messi melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa diamankan kiper Osasuna, Sergio Herrera.

Kerja sama Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann juga gagal menghasilkan gol tambahan bagi Barcelona. Sebaliknya Osasuna mengancam lewat Jonathan Calleri yang masih melebar dari gawang Ter Stegen.

Aksi Ilaix Kourouma pada menit ke-83 setelah menerima umpan Messi menghasilkan gol kedua Barcelona.

Tiga poin di kandang lawan membuat Barcelona menghuni peringkat kedua klasemen La Liga dengan 56 poin, tertinggal dua poin dari Atletico Madrid dan unggul tiga poin dari Real Madrid.


Susunan pemain inti Osasuna:

Sergio Herrera; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Manuel Sanchez; Roberto Torres, Lucas Torro, Jon Moncayola, Kike Barja; Jonathan Calleri, Ruben Garcia.

Susunan pemain inti Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Pedri
.