Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalah dari Atletico Madrid

 

Barcelona dipaksa menyerah 0-1 oleh Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Los Rojiblancos yang tampil bertenaga mampu mematahkan dominasi penguasaan bola Barcelona. Lionel Messi dibikin gigit jari di babak pertama.

Tuan rumah mendapat peluang pertama lewat aksi ciamik Saul di menit keempat. Tembakan kaki kirinya mengarah ke pojok kanan gawang, namun mampu selamatkan Ter Stegen.

 

Tujuh menit kemudian, Barcelona selamat dari kebobolan berkat penyelamatan gemilang Ter Stegen dengan menepis sepakan keras Saul dari luar kotak penalti.

Gawang Barcelona tak lagi bisa tertolong di masa injury time babak pertama. Lewat serangan balik cepat, Yannick Carasco berhasil memperdaya Ter Stegen yang terlalu cepat keluar dari daerahnya.

Barcelona nyaris mampu menyamakan kedudukan di menit ke-56 setelah Clement Lenglet memenangi duel udara. Namun, kiper Jan Oblak dengan sigap menghentikan bola di garis gawang.Ter Stegen yang keluar dari sarangnya, tak mampu menyapu bola dengan sempurna. readyviewed Kemudian Carrasco dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Ambisi Barcelona untuk mengembalikan keadaan kian sulit setelah Gerar Pique ditarik keluar pada menit ke-60. Ronald Koeman terpaksa mengeluarkan Pique yang mengalami cedera.

Penampilan gemilang Oblak di bawah mistar gawang juga sukses membuat Barca frustrasi di sepanjang laga. Blaugrana gagal mencetak gol balasan dan harus rela melepas tiga poin untuk Atletico.

Susunan pemain Atletico Madrid vs Barcelona

Atletico Madrid XI (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Koke (c), Saul Níguez, Yannick Carrasco; Angel Correa, Joao Felix.

Barcelona XI (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Lionel Messi (c), Pedri; Antoine Griezmann.