Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalahkan Sociedad 6-1

 

Barcelona menang telak 6-1 atas Real Sociedad dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Reale Seguros, Senin (22/3) dini hari waktu Indonesia.

Upaya Blaugrana unggul lebih dahulu baru membuahkan hasil pada menit ke-37 melalui gol Antoine Griezmann.

Gol Griezmann bermula dari umpan tarik Jordi Alba ke depan gawang yang langsung disambar Ousmane Dembele. Akan tetapi, tembakan Dembele bisa diadang kiper Alex Remiro.

 

Hanya saja, bola rebound lebih dekat ke Griezmann yang langsung ditendang dengan kaki kiri dan berbuah gol.

Barcelona's Ousmane Dembele celebrates scoring his side's 5th goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Sociedad and FC Barcelona at Reale Arena stadium in San Sebastian, Spain, Sunday, March. 21, 2021. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Kemenangan atas Sociedad membuat Barcelona memberikan tekanan pada Atletico Madrid di klasemen Liga Spanyol. (AP/Alvaro Barrientos)

Bek kanan Sergino Dest memperbesar keunggulan Barcelona atas Sociedad di menit ke-43. Umpan terobosan yang terukur dari Lionel Messi tidak disia-siakan Dest.

Tembakan kaki kanan Dest membuat bola mengarah ke sisi kanan gawang Sociedad yang dikawal Alex Remiro.

Dest mencetak gol kedua pada laga tersebut yang membuat Barcelona unggul 3-0 pada menit ke-53. Bek kiri Jordi Alba menyisir dari sisi kiri, lalu melewati pemain lawan dan melepaskan operan ke depan gawang yang langsung disambar Dest menjadi gol.

Tidak ingin ketinggalan, Lionel Messi ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Umpan terobosan Sergio Busquets bisa dikuasai dengan baik oleh Messi. Meski dijaga dua pemain lawan, Messi masih bisa melepaskan tembakan yang berujung gol bagi Barcelona.

Ousmane Dembele membuat Blaugrana kian sulit dikejar dalam laga itu usai unggul 5-0 di menit ke-71. Usai menerima umpan dari Illaix Moriba, Dembele menggiring bola ke kotak penalti lalu menembakkannya ke sisi kiri yang tidak bisa dijangkau kiper Remiro.

Pada menit ke-74 Adnan Januzaj mencoba memperkecil kedudukan. Hanya saja, tendangan Januzaj masih bisa diamankan Marc-Andre Ter Stegen.

Sociedad baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-77 lewat gol Ander Barrenetxea setelah menerima assist Carlos Fernandez.

Messi mencetak gol keduanya pada menit ke-90. Gol itu tercipta dengan proses yang apik. Jordi Alba melakukan operan satu-dua dengan Ricard Puig. Alba kemudian memberikan umpan tarik kepada Messi yang langsung diakhiri dengan sepakan kaki kiri ke tiang dekat.

Gol itu sempat dicek dengan VAR. Wasit kemudian tetap mengesahkan gol itu sehingga Barcelona unggul 6-1 atas Sociedad.