Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang 4-0, Messi 2 Gol

 

Barcelona readyviewed meraih kemenangan telak 4-0 atas Granada dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (10/1) dini hari WIB.

Barcelona menguasai jalannya pertandingan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Dominasi itu berbuah hasil setelah Barcelona bisa mencetak gol saat laga baru berjalan 12 menit.

Gol pembuka Barcelona dicetak Antoine Griezmann. Penyerang asal Prancis itu tidak menyia-yiakan bola liar yang mengarah ke kotak penalti setelah umpan Sergio Busquets membentur salah satu pemain Granada.

 

Blaugrana semakin bersemangat untuk mencetak gol tambahan ke gawang tuan rumah. Upaya itu berbuah hasil setelah Lionel Messi menempatkan namanya di papan skor pada menit ke-35.

Tendangan Messi ke tiang jauh usai menerima umpan Griezmann menggetarkan gawang Granada yang dikawal Rui Silva.

Messi berhasil mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-42. Tendangan bebas Messi sedikit dari luar kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang Granada dan membuat skor berubah jadi 3-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Granada yang tertinggal 0-3 melakukan perubahan dengan memasukkan tiga pemain baru di babak kedua. Pergantian pemain itu cukup berjalan baik karena Granada bisa bermain lebih agresif dalam meladeni permainan Barcelona.

Namun, tim yang saat ini menempati zona papan tengah Liga Spanyol itu tetap tidak mampu membobol gawang Barcelona. Granada justru harus menerima kenyataan gawang mereka kembali dibobol oleh Griezmann yang mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-63.

Pada menit ke-78, Granada justru harus bermain dengan 10 orang setelah Jesus Vallejo diusir wasit karena melanggar Martin Braithwaite yang sudah berlari ke arah gawang lawan. Di sisa laga, Barcelona tidak dapat menambah gol meskipun Granada bermain dengan 10 orang.

Alhasil, hingga babak kedua usai skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona atas Granada tidak mengalami perubahan.

Susunan pemain

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Dimitri Foulquier, German Sanchez, Domingos Duarte, Carlos Neva; Angel Montoro, Yan Brice Eteki; Antonio Puertas, Yangel Herrera, Darwin Machis; Roberto Soldado.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann.