Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang Tipis atas Huesca

readyviewed Barcelona hanya bisa menang 1-0 atas Huesca pada laga pekan ke-17 Liga Spanyol di Stadion El Alcoraz, Senin (4/1) dini hari WIB.

Tim tamu memiliki peluang bagus mencetak gol pada menit kedelapan. Hanya saja, upaya dari Pedri masih bisa digagalkan kiper Alvaro Fernandez.

Jordi Alba melepaskan umpan silang ke kotak penalti pada menit kesembilan. Bola tersebut pun disambut Messi, namun sepakannya masih belum berbuah gol.

 

Pedri kembali membuang peluang pada menit ke-22. Sundulan Pedri yang dalam posisi ideal mencetak gol masih melebar setelah memanfaatkan umpan Ousmane Dembele.

Barcelona unggul lebih dahulu pada menit ke-27 melalui sontekan Frenkie de Jong yang memanfaatkan umpan brilian Lionel Messi.

Messi yang jauh dari kotak penalti Huesca melihat De Jong bergerak mendekati gawang. Pada waktu yang tepat striker 33 tahun itu melepaskan umpan jauh yang akhirnya bisa diselesaikan menjadi gol oleh De Jong.

Messi melakukan percobaan pada menit ke-32 dengan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Akan tetapi, sepakan La Pulga masih melenceng di kanan gawang Huesca.

Kiper Fernandez melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-41. Tendangan bebas Messi dari luar kotak penalti ke sisi kanan atas gawang masih bisa ditepis Fernandez.

Serangan beruntun dilancarkan Barcelona di menit ke-57. Dimulai dari tendangan lob Dembele ke gawnag kosong yang masih bisa digagalkan bek Huesca, hingga percobaan Messi mengejar umpan terobosan Dembele masih belum menghasilkan gol tambahan.

Lionel Messi memainkan operan satu-dua dengan striker Martin Braithwaite pada menit ke-60. Akan tetapi, tendangan Messi dari luar kotak penalti masih melebar.

Blaugrana mutlak mendominasi penguasaan bola dengan mengurung pertahanan Huesca. Akan tetapi, tim asuhan Ronald Koeman itu masih kesulitan mencetak gol tambahan.

Pada menit ke-69 kiper Alvaro Fernandez membuat penyelamatan penting setelah menggagalkan peluang gol Messi.

Javi Ontiveros melepaskan percobaan pada menit ke-73. Tetapi tendangan Ontiveros dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Giliran pemain oengganti Barcelona Miralem Pjanic yang gagal menemukan sasaran setelah tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-77 msih melebar.

Lionel Messi tampak frustrasi ketika laga memasuki menit ke-81. Tendangan bebas Messi ke arah tiang jauh gawang Huesca jauh dari sasaran.

Sepakan Juan Carlos dari luar kotak penalti pada menit ke-88 juga masih bisa ditangkap dengan baik oleh Ter Stegen. Barcelona akhirnya hanya menang 1-0 atas Huesca.