Hasil Liga Spanyol: Barcelona Pesta Gol 5-1 atas Alaves

 

readyviewed Barcelona pesta gol usai menang 5-1 atas Deportivo Alaves dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (14/2) dini hari WIB.

Pada menit ke-27 Ter Stegen membuat dua penyelamatan. Pertama menepis upaya Joselu dari sisi kanan. Tidak berselang kiper asal Jerman itu menangkap bola yang ditendang Rodrigo Battaglia dari luar kotak penalti.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui

 

Kapten Lionel Messi sempat membobol gawang Alaves pada menit ke-36 usai memanfaatkan bola rebound yang gagal dieksekusi dengan baik oleh Antoine Griezmann.

Akan tetapi, wasit Jorge Figueroa menganulir gol itu lantara Griezmann lebih dahulu dalam posisi offside usai menerima umpan lambung Sergio Busquets.

Menjelang babak pertama usai, Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45+1 setelah memanfaatkan assist Busquets.

Alaves mencetak gol balasan pada menit ke-57 melalui Luis Rioja. Gol itu tercipta tidak lepas dari blunder Ilaix Moriba yang salah dalam melakukan operan.

Blaugrana memiliki peluang emas menambah gol pada menit ke-62 melalui Trincao. Akan tetapi, pemain asal Portugal itu gagal memanfaatkan momen tersebut meski sudah berhadapan dengan kiper Pacheco. Tendangan Trincao masih bisa ditepis Pachecho yang membuat bola melenceng tipis dari gawang Alaves.

Tendangan Lionel Messi pada menit ke-64 juga melebar di sisi kiri gawang Alaves. Di menit ke-66 giliran Griezmann yang membuat peluang terbaik bagi Barcelona. Umpan terobosan matang dari Messi gagal diselesaikan denga baik oleh Griezmann yang sudah di depan gawang Alaves.

Trincao menjadi bintang Barcelona melawan Alaves usai mencetak dua gol dalam laga tersebut. Gol kedua Trincao tercipta di menit ke-74 usai memanfaatkan kegagalan Messi mencetak gol.

Upaya Messi mencetak gol kedua digagalkan kaki Pacheco. Akan tetapi, bola rebound jatuh dekat Trincao yang langsung disambut dengan tendangan kaki kiri.

Satu menit setelah kegagalan itu Messi akhirnya sukses mencetak gol keduanya melawan Alaves. Gol itu tercipta dengan spektakuler setelah tendangan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti melengkung ke pojok kanan gawang Alaves, di menit ke-75.

Barcelona menjauh dari kejaran Alaves lewat gol Junior Firpo di menit ke-80 setelah memanfaatkan umpan Griezmann. Gol Firpro itu menutup kemenangan 5-1 Barcelona atas Alaves.