Hasil Liga Spanyol: Barcelona Tempel Real Madrid

 

Barcelona menempel Real Madrid dalam persaingan meraih gelar usai menang 2-1 atas Villarreal pada pekan ke-33 Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica, Minggu (25/4).

Kemenangan yang diraih atas Villarreal tidak mengubah posisi Barcelona di posisi ketiga klasemen. Namun, Barcelona berhasil menyamai perolehan poin rival abadi, Real Madrid yang nangkring di posisi kedua.

Barcelona saat ini mengoleksi 71 poin dari 33 laga. Koleksi poin Barcelona sama dengan yang dimiliki Madrid tetapi Blaugrana kalah head to head.

 

Barcelona juga hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Akan tetapi jarak poin itu bisa melebar jika Atletico menang atas Athletic Bilbao pada Senin (26/4) dini hari.

Di laga ini, Barcelona sebenarnya tertinggal lebih dulu dari tuan rumah. Villarreal mampu unggul lebih dulu 1-0 berkat gol yang dicetak Samuel Chukwueze memanfaatkan umpan Pau Torres pada menit ke-26.

Keunggulan itu hanya bertahan dua menit. Barcelona bisa menyamakan skor jadi 1-1 setelah Antoine Griezmann membobol gawang The Yellow Submarine.

Tendangan kaki kiri Griezmann dari sisi kanan kotak penalti Villarreal bersarang ke pojok kiri gawang tanpa mampu diantisipasi Sergio Asenjo.

Tujuh menit berselang, Griezmann mencetak gol keduanya di laga ini. Tendangan kaki kiri Griezmann kembali membuat gawang Asenjo kebobolan untuk membuat Barcelona berbalik unggul 2-1.

Susunan pemainDi babak kedua, upaya Villarreal untuk menyamakan kedudukan semakin sulit usai Manu Trigueros diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Lionel Messi. Bermain dengan 10 orang, Villarreal tak kuasa untuk menahan Barcelona membawa pulang kemenangan dengan skor 2-1 dari markas mereka.

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Samuel Chukwueze, Etienne Capoue, Daniel Parejo, Manu Trigueros; Gerard Moreno, Paco Alcacer

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergino Dest, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri, Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann