Hasil Liga Spanyol: Madrid Tertahan di Markas Osasuna

 

Real Madrid readyviewed harus puas bermain imbang tanpa gol 0-0 saat menghadapi tim papan bawah Osasuna dalam laga lanjutan Liga Spanyol di El Sadar, Pamplona, Minggu (10/1) dini hari WIB.

Madrid menguasai permainan dalam laga yang berlangsung dalam kondisi lapangan yang bersalju di babak pertama. Los Merengues menciptakan beberapa peluang melalui Casemiro, Luka Modric, dan Ferland Mendy yang belum berbuah gol.

Sedangkan Osasuna tampil ngotot di laga ini. Beberapa peluang sempat didapatkan tuan rumah melalui David Garcia dan Oier yang belum bisa membobol gawang Thibaut Courtois.

 

Di babak kedua, Madrid semakin gencar melakukan serangan. Dua peluang tercipta melalui Marco Asensio dan Casemiro pada awal babak kedua yang belum berhasil mengubah skor pertandingan.

Memasuki pertengahan babak kedua, Osasuna sempat menciptakan peluang. Roberto Torres melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang sayangnya masih belum menemui sasaran.

Di sisa waktu pertandingan, Madrid berupaya sekuat tenaga untuk membobol gawang Osasuna. Namun, peluang yang didapat Karim Benzema dan Mendy di pengujung babak kedua tetap tidak berbuah gol dan skor 0-0 tetap bertahan hingga babak kedua usai.

Hasil imbang ini merugikan buat Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane gagal memanfaatkan kesempatan untuk merebut posisi puncak klasemen dari genggaman Atletico Madrid yang tidak bertanding pada pekan ini karena laga melawan Athletic Bilbao ditunda akibat cuaca buruk.

Susunan pemain

Osasuna (4-1-4-1): Sergio Herrera; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Juan Cruz; Jon Moncayola; Roberto Torres, Oier, Inigo Perez, Ruben Garcia; Jonathan Calleri

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Eden Hazard