Hasil Liga Spanyol: Messi 2 Gol, Barcelona Kalahkan Valencia

 

readyviewed Barcelona menang 3-2 atas Valencia dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Senin (3/5) dini hari waktu Indonesia. Lionel Messi mencetak dua gol untuk kemenangan Barcelona atas Valencia.

Pada menit ke-26 kiper Marc-Andre Ter Stegen membuat penyelamatan dengan menangkap tendangan Uros Racic usai menerima operan Jose Gaya.

Upaya Lionel Messi membawa Blaugrana unggul di menit ke-31 masih gagal setelah tendangan bebasnya melayang tipis di atas gawang Valencia.

 

Pada menit ke-49 Valencia memiliki peluang emas mencetak gol setelah Pique gagal menghentikan nomor 7. akan tetapi, saat berhadapan dengan ter stegen, tendangan nomot 7 gagal berbuah gol.

Valencia unggul lebih dahulu pada menit ke-50 berkat sundulan bek Gabriel Paulista yang memanfaatkan tendangan sudut Carlos Soler sekaligus blunder kiper Ter Stegen.

Ketika sepak pojok dilakukan, Ter Stegen salah komunikasi dengan rekannya, sehingga gagal mengantisipasi bola. Dengan cukup mudah, Paulista menyundul bola ke gawang Barcelona.

Tidak berselang lama, Lionel Messi menyamakan kedudukan di menit ke-57 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Valencia.

 

Soccer Football - La Liga Santander - Valencia v FC Barcelona - Mestalla, Valencia, Spain - May 2, 2021 Valencia's Gabriel Paulista scores their first goal REUTERS/Pablo MoranoGabriel Paulista sempat membawa Valencia unggul atas Barcelona. (REUTERS/PABLO MORANO)

Kemelut itu bermula dari penalti yang diberikan kepada Barcelona setelah melakukan handball. Eksekusi penalti yang diambil Messi bisa ditepis kiper.

Bola rebound ditendang Sergio Busquets, namun masih bisa diblok pertahanan Valencia. Lalu dilanjutkan dengan tendangan Pedri yang kembali membentur bek Valencia. Bola liar itu lalu disambar Messi menjadi gol.

Striker Antoine Griezmann membalikkan kedudukan sehingga Barcelona unggul 2-1 di menit ke-63. Gol Griezmann itu tercipta karena rebound sundulan Frenkie de Jong hasil umpan silang yang ditepis kiper.

Bola liar dari sundulan De Jong itu mengarah ke posisi Griezmann. Pemain asal Prancis itu pun tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang.

La Pulga mencetak gol keduanya ke gawang Valencia pada laga tersebut di menit ke-69 lewat tendangan bebas yang spektakuler.

Carlos Soler memperkecil kedudukan menjadi 2-3 pada menit ke-83 lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola yang mengalir deras itu tidak bisa diantisipasi Ter Stegen.

Tanpa tambahan gol di sisa pertandingan, Barcelona menang tipis 3-2 atas Valencia.