Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Tekuk Sevilla 1-0

 

Real Madrid mengalahkan Sevilla 1-0 pada pekan ke-12 Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (5/12) waktu setempat.

Madrid yang sedang dalam periode sulit tampil agresif sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Toni Kroos dkk tidak membiarkan para pemain Sevilla leluasa menguasai bola.

Gaya bermain yang diperagakan Madrid membuat Sevilla kesulitan mengembangkan permainan. Sevilla bahkan kerap tertekan karena permainan cepat yang diperagakan Madrid

 

Tekanan yang diberikan Madrid hampir saja membuat kiper Sevilla Yassine Bounou membuat kesalahan. Upaya Bounou melakukan tendangan bisa diblok Vinicius Junior dan bola liar mengarah ke gawang tetapi bisa dihalau Diego Carlos.

Madrid mendapatkan beberapa peluang lain setelah kesalahan Bounou yang hampir berujung gol. Toni Kroos dan Karim Benzema mendapatkan peluang tetapi belum bisa menaklukkan Bounou. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Madrid yang bermain lebih baik akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-56. Umpan silang Ferland Mendy berhasil disontek Vinicius yang membuat Bounou tidak tepat menangkap bola.

Bola yang coba ditangkap Bounou justru mengarah ke gawang dan membuat skor berubah 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Sevilla coba merespons gol yang dicetak Madrid. Pada menit ke-75, Sevilla hampir saja menyamakan kedudukan andai tendangan bebas Nico Gudelj tidak berada tipis di samping kanan gawang Courtois.

Setelah itu, Los Nervionenses kembali menebar ancaman. Kali ini ancaman datang dari pemain pengganti Suso yang tendangannya masih tipis di sisi kanan gawang Madrid.

Dua peluang Sevilla yang tidak berbuah gol itu membuat gawang Madrid tidak kebobolan selama 90 menit. Tim tamu pun keluar sebagai pemenang berkat skor tipis 1-0.

Susunan pemainHasil ini turut mengakhiri periode negatif Madrid di lima laga terakhir. Dari lima laga tersebut, tim ibu kota hanya meraih satu kemenangan.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Aleix Vidal; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan; Munir El Haddadi, Luuk de Jong, Lucas Ocampos.

Real Madrid (4-3-1-2); Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.