Hasil Liga Spanyol: Sevilla Ditahan Imbang Valladolid

readyviewed Sevilla ditahan imbang Real Valladolid 1-1 secara dramatis dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Minggu (21/3) dini hari waktu Indonesia.

Striker Youssef En Nesyri membuang peluang emas bagi Sevilla guna unggul lebih dahulu di awal-awal pertandingan. Sepakan En Nesyri pada menit kelima tidak tepat sasaran.

Tim tamu Sevilla lebih mendominasi permainan dan serangan pada laga ini. Pada menit ke-18, En Nesyri kembali mendapatkan peluang, tetapi sundulannya masih bisa diselamatkan kiper Roberto.

 

Tuan rumah beberapa kali bisa menekan Sevilla. Akan tetapi, Valladolid bermasalah dengan operan kunci dan penyelesaian akhir. Salah satunya sepakan Sergi Guardiola pada menit ke-32 yang masih terlalu lemah sehingga tidak menyuliskan kiper Yassine Bounou.

Meski terus ditekan Sevilla, Valladolid justru memiliki peluang mencetak gol lebih dahulu. Valladolid mendapatkan penalti setelah Shon Weissman dilanggar Diego Carlos dan Karim Rekik di kotak terlarang pada menit ke-41.

 

Usai meninjau VAR, wasit menyatakan Carlos melanggar Weissman. Fabian Orellana yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan readyviewed kesempatan penalti itu guna membawa Valladolid unggul 1-0 di menit ke-44.

Sevilla terus memberikan ancaman kepada Valladolid di babak kedua. Tembakan Jules Kounde di menit ke-50 masih melebar dari gawang Valladolid.

 

Upaya pemain pengganti Ivan Rakitic guna mencetak gol penyeimbang bagi Sevilla juga belum terwujud. Umpan tarik dari Alejandro Gomez di menit ke-72 disambut Rakitic dengan placing kaki kiri, tapi cukup mudah bagi kiper menangkap bola tersebut.Valladolid membalas serangan Sevilla lewat percobaan dari Guardiola pada menit ke-54, hanya saja kembali belum membuahkan gol.

Pada menit ke-77 Luuk de Jong membuang kesempatan emas mencetak gol. Umpan silang matang Lucas Ocampos dari sisi kanan tidak bisa disundul De Jong dengan baik, setelah sundulannya membentur tiang gawang.

Kemenangan Valladolid yang sudah di depan mata sirna setelah kiper Sevilla Yassine Bounou menyamakan skor pada menit injury time usai menerima assist Jules Kounde yang memanfaatkan kemelut di depan gawang tuan rumah. Skor akhir kedua tim 1-1.