Hasil Piala FA: Everton dan Leicester City ke Perempat Final

 

Everton dan Leicester City memastikan tiket ke perempat final Piala FA usai mengalahkan lawannya masing-masing di babak kelima, Kamis (11/1) dini hari.

Duel Everton vs Tottenham benar-benar menguras tenaga. Kedua tim saling mengejar gol hingga skor imbang 4-4 di waktu normal dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Spurs lebih dulu unggul lewat Davinson Sanchez saat laga seumur jagung atau memasuki menit ketiga. Namun, Dominic Calvert Lewin mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-36.

 

Everton berbalik unggul melalui Richarlison pada menit ke-38 sebelum penalti Gylfi Sigurdsson di menit ke-43 memperlebar skor menjadi 3-1.

Namun, The Lilywhites tak mau menyerah begitu saja. Erik Lamela sukses memangkas jarak lewat gol yang dibukukan pada menit akhir babak pertama.

Harry Kane jadi penyelamat Tottenham dari kekalahan lewat gol krusial yang ditorehkan di menit ke-83. Skor sama kuat bertahan hingga waktu normal usai sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2×15 menit.Sanchez kemudian berhasil membuat kedudukan imbang 3-3 di menit ke-57, namun Richarlison membuat Everton unggul kembali 4-3 pada menit ke-68.

The Toffees berhasil cetak gol pada babak pertama extra time melalui Bernard dan membuat Spurs kembali terpojok. Tim arahan Jose Mourinho gagal membalas dan terpaksa pulang dengan kepala tertunduk.

Di laga lainnya, Leicester City lebih dulu mengunci satu tiket ke perempat final lewat gol telat Kelechi Iheanacho sesaat sebelum laga berakhir.

Diawali umpan sepak pojok, bola langsung dilambungkan Youri Tielemans ke kotak penalti. Iheanacho berada di sana dan mampu menyambut bola dengan sundulan.

Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang dan memastikan skuad arahan Brendan Rodgers melangkah ke perempat final.