Hasil Semifinal Piala FA: Chelsea Kalahkan Man City

 

Chelsea  menang 1-0 atas Manchester City pada semifinal  Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (17/4).

The Blues menggebrak pada menit-menit awal pertandingan. Memasuki menit keenam Hakim Ziyech menggetarkan gawang Man City, namun asisten wasit mengangkat bendera tanda offside.

Manchester Biru merespons melalui sepakan Gabriel Jesus dari jarak jauh pada menit ke-11. Bola yang dilepaskan Jesus masih bisa ditangkap Kepa Arrizabalaga.

 

Serangan terencana Chelsea cukup membuat repot pemimpin klasemen Liga Inggris. Ben Chilwell memiliki kans membawa Chelsea unggul pada menit ke-19, hanya saja sepakan first time-nya belum bisa mengarahkan bola ke gawang.

Chelsea cukup dominan dalam paruh pertama. Permainan anak asuh Thomas Tuchel mampu meredam Man City. Sebuah peluang dari sepakan Reece James masih melebar dari gawang Man City.

The Citizens baru kembali mendapat peluang pada pengujung babak pertama melalui sundulan Fernandinho yang masih melebar.

Pada babak kedua Man City berupaya tampil lebih dominan. Di saat Man City berupaya menampilkan performa berbeda Kevin De Bruyne harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Phil Foden masuk.

Menit ke-55 skor berubah. Chelsea unggul 1-0. Sebuah serangan simpel dan cepat dibangun Chelsea. Bola dari Mason Mount dikejar Timo Werner yang berlari di sisi kiri. Werner kemudian melepas bola ke koridor tengah yang disambut sepakan penuntas peluang dari Ziyech.

Empat menit selepas gol tersebut, Ziyech kembali memiliki peluang memperlebar keunggulan. Namun kali ini sepakannya lemah dan dapat diantisipasi kiper Zack Steffen.

Man City mencoba mengambil alih inisiatif serangan dan Chelsea bertahan lebih dalam. Bola pun lebih banyak bergulir di daerah permainan Chelsea, meski ada upaya serangan balik dari Ziyech dan kawan-kawan.

Man City memiliki peluang mencetak gol penyama kedudukan, namun tidak ada yang benar-benar bisa dikonversi. Malah justru Christian Pulisic yang membobol gawang Man City, namun kemudian dianulir karena offside.

Sebuah peluang Man City pada menit-menit akhir pertandingan digagalkan Kepa. Keunggulan Chelsea bertahan hingga akhir laga dan memastikan klub asal London itu ke final Piala FA. Di final, Chelsea akan menghadapi pemenang antara Southampton dan Leicester City.

Chelsea:Susunan pemain inti Chelsea vs Man City:

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Thiago Silva; Ben Chilwell, N’Golo Kante, Jorginho, Reece James; Hakim Ziyech, Mason Mount; Timo Werner.

Man City:
Zack Steffen; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Benjamin Mendy; Rodrigo, Fernandinho; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Ferran Torres; Gabriel Jesus.