Hasil UEFA Nations League: Belgia Pesta, Italia Menang

 

Berikut hasil pertandingan-pertandingan di hari terakhir fase grup UEFA Nations League yang berlangsung Kamis (19/11) dini hari waktu Indonesia termasuk Belgia vs Denmark, dan Bosnia vs Italia.

Menit ketiga Youri Tielemans mencetak gol untuk Belgia melalui sepakan dari luar kotak penalti setelah menerima bola liar. Sepakan ke sudut kiri bawah gawang tidak dapat dijangkau Kasper Schmeichel.

Denmark menyamakan kedudukan pada menit ke-17. Serangan yang dibangun perlahan menghasilkan sebuah gol yang berasal dari sundulan Jonas Wind.

 

Romelu Lukaku membawa Belgia kembali unggul pada menit ke-57. Berawal dari tendangan bebas yang diambil secara cepat oleh Tielemans. Bola kemudian digulirkan Kevin de Bruyne kepada Lukaku. Pemain Inter Milan itu melepas tembakan yang mengenai Schmeichel. Bola sempat melambung tinggi sebelum masuk ke gawang.

Lukaku kembali mencetak gol untuk Roude Duivel. Pada menit ke-70, umpan Thorgan Hazard disundul Lukaku.

Denmark sempat memperkecil jarak karena Nacer Chadli mencetak gol bunuh diri pada menit ke-86, namun hanya berselang dua menit De Bruyne kembali membawa Belgia readyviewed unggul dua gol lewat sepakan dari dalam kotak penalti. Skor 4-2 bertahan hingga laga bubar.

Belgium's Youri Tielemans celebrates after scoring the opening goal during the UEFA Nations League soccer match between Belgium and Denmark at the King Power stadium in Leuven, Belgium, Wednesday, Nov. 18, 2020. (AP Photo/Francisco Seco)Youri Tielemans mencetak gol untuk Belgia. (AP Photo/Francisco Seco)

Sementara Inggris yang sudah dipastikan tidak dapat melaju ke semifinal UEFA Nations League meraih kemenangan 4-0. Declan Rice dan Mason Mount masing-masing mencetak satu gol pada babak pertama. Phil Foden menambah dua gol The Three Lions pada menit ke-80 dan 84.

Belanda sempat tertinggal lebih dulu dari Polandia. Gol Polandia dihasilkan Kamil Jozwiak yang melakukan sprint dari sayap kiri. Setelah berhasil menguasai bola, Jozwiak mengutak-atik si kulit bulat sebelum melepas tembakan yang lemah tetapi tidak dapat dihalau kiper.

Belanda sebenarnya mampu menciptakan banyak peluang dalam laga kali ini, namun penyelesaian akhir yang kurang apik membuat De Oranje gagal melesakkan gol. Belanda baru bisa mencetak gol pada menit ke-77. Dari titik putih Memphis Depay menyepak bola dengan kencang dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Gli Azzurri mengamankan tiga poin sekaligus menjadi pemuncak klasemen Grup A1 berkat kemenangan 2-0 atas Bosnia dan Herzegovina. Andrea Belotti menjadi pencetak gol pertama Italia. Sedangkan gol kedua dibukukan Domenico Berardi.Belanda berbalik unggul setelah Georginio Wijnaldum membobol gawang Lukasz Fabianski. Kendati menang, Belanda gagal memimpin klasemen karena kalah poin dari Italia.