Hasil UFC 259: Amanda Nunes Menang Mudah Ronde 1

Amanda Nunes menang mudah atas Megan Anderson di ronde pertama dan mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu putri di UFC 259 pada duel di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (7/3).

Nunes tidak tersentuh saat melawan Anderson. Petarung asal Brasil itu langsung menghajar Anderson dengan hook kanan yang membuat Australia itu kelimpungan.

Anderson sempat berusaha menghindar dari serangan Nunes dengan menjatuhkan sang juara bertahan. Tapi, Anderson sepertinya lupa kalau Nunes juga jago menjalani pertarungan bawah.

 

Setelah Anderson jatuh, Nunes kemudian sukses mengunci Anderson dan melakukan submission arm bar. Wasit pun menghentikan pertarungan setelah Anderson melakukan tap saat ronde pertama berjalan 2 menit dan 3 detik.

Rasa hormat ditunjukkan Nunes terhadap Anderson usai pertarungan. Nunes memeluk Anderson dan bahkan menggendong putri angkatnya untuk berbicara dengan Anderson.

Ini adalah kali kedua mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu UFC. Nunes juga masih memiliki status gelar juara dunia kelas bantam UFC.

Kemenangan atas Anderson juga membuat Nunes menjadi petarung aktif kedua dengan rekor kemenangan beruntun terbanyak di UFC saat ini, yakni 12 kemenangan.Total Nunes memiliki rekor MMA 22 menang dan 4 kalah. Kali terakhir Nunes kalah terjadi pada UFC 178, 27 September 2014, saat kalah TKO dari Cat Zigano.

Nunes hanya kalah dari juara dunia kelas welter UFC Kamaru Usman yang sudah menang 13 kali beruntun.