Hasil UFC: Polisi Menang TKO Ronde Pertama

 

Chris Daukaus yang berprofesi sebagai polisi menang TKO ronde pertama atas Aleksei Oleinik pada UFC Vegas 19 pada laga yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (21/2) pagi WIB.

Daukaus hanya butuh waktu 1 menit 55 detik di ronde pertama untuk mengalahkan Oleinik. Kombinasi pukulan dan lutut Daukaus membuat petarung veteran asal Rusia itu sempoyongan hingga wasit Herb Dean menghentikan laga.

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Daukaus di UFC. Hebatnya, semua kemenangan Daukaus di UFC tersebut diraih lewat KO/TKO ronde pertama. Sebelumnya, petarung 31 tahun itu menang KO/TKO atas Rodrigo Nascimento dan Parker Porter.

 

Total Daukaus memiliki rekor 11 kemenangan dan 3 kali kalah di ajang mixed martial arts (MMA). Di luar arena octagon, Daukaus merupakan anggota polisi di Philadelphia.

Dikutip dari situs resmi UFC, Daukaus harus pintar mengatur jadwal antara menjadi petarung UFC dan seorang polisi.

“Saya memiliki tabungan libur, jadi saya mengambil libur saat pekan pertarungan. Cara saya mengatur jadwal adalah, saya libur Minggu dan Senin, jadi saya harus kembali [kerja sebagai polisi] pada Selasa malam. Selasa malam itu saya menjadi polisi reguler, yang Anda butuhkan ketika Anda menghubungi 911,” ujar Daukaus.

Daukaus bukan hanya anggota polisi biasa. Daukaus merupakan bagian dari unit taktis polisi di Philadelphia. Daukaus mengaku menjalani dua profesi untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Saya sudah menjalani dua karier ini dalam 10-11 tahun terakhir. Saya juga menjadi polisi karena saya mulai membentuk keluarga dan membutuhkan jaminan. Saya membutuhkan jaminan itu agar jika sesuatu terjadi, istri [Kelly] saya terjamin. Saya juga terus bertarung, karena itu keinginan saya,” ucap Daukaus.

Berkat kemenangan atas Oleinik, Daukaus akan naik ke peringkat 10 kelas berat UFC. Untuk pertarungan selanjutnya Daukaus siap menghadapi siapapun.

“Siapa saja, saya tidak peduli. Beri saya Stipe Miocic [juara kelas berat UFC], saya juga tidak peduli,” ucap Daukaus usai pertarungan.