Hasil UFC Vegas 17: Wonderboy Thompson Menang Mutlak

 

Stephen ‘Wonderboy’ Thompson menang angka mutlak atas Geoff Neal pada pertarungan UFC Vegas 17 yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (20/12) siang WIB.

Pada ronde pertama pertarungan berlangsung lambat, baik Thompson dan Neal terlihat berhati-hati dalam melakukan serangan. Laga sempat dihentikan wasit di pengujung ronde pertama setelah kedua petarung beradu kepala.

Thompson masih menguasai ronde kedua. Gerak kaki dan kombinasi pukulan petarung 37 tahun itu membuat Neal kesulitan. Ronde ketiga terbilang berimbang setelah beberapa pukulan Neal masuk.

Setelah ronde keempat berlangsung kurang menarik, baik Thompson dan Neal berusaha tampil agresif di awal ronde kelima. Namun, kondisi stamina kedua petarung yang sudah menurun membuat pertarungan kembali berjalan dengan tempo rendah.

Usaha terakhir Neal tidak mampu membuatnya terhindar dari kekalahan telak dari Thompson. Juri akhirnya memberi keunggulan 50-45, 50-45, dan 50-45 atas Neal.Di 30 detik terakhir sejumlah pukulan Neal masuk telak. Pukulan itu membuat Thompson mengeluarkan banyak darah dari pelipis kanan, efek dari benturan kepala di ronde pertama.

Pada pertarungan lainnya, mantan juara dunia kelas bulu UFC Jose Aldo menang angka mutlak atas Marlon Vera. Aldo menang 29-28, 29-28, dan 29-28 atas Vera.

UFC Las Vegas 17 menjadi pertarungan terakhir UFC di 2020. Selanjutnya UFC baru akan menggelar pertarungan UFC Fight Night: Holloway vs Kattar pada 16 Januari 2021.