Hasil Yonex Thailand Open: Ginting Lolos ke Perempat Final

 

Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final Yonex Thailand Open 2021 usai menyingkirkan Kunlavut Vitidsarn, Kamis (14/1).

Ginting yang turun sebagai unggulan kelima di sektor tunggal putra mengawali pertandingan cukup meyakinkan. Ia sukses menyapu tiga poin beruntun di awal laga.

Vitidsarn mencoba memberikan perlawanan termasuk permainan pendek di depan net yang sukses membuat Ginting kewalahan saat skor 7-9.

 

Namun, Ginting sukses menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-7. Dua poin terakhir Ginting tercipta lewat smash menyilang yak membuat Vitidsarn tak berkutik.

Pebulutangkis tuan rumah mencoba bangkit di gim kedua sempat unggul 5-3 dan 6-4. Namun, Ginting masih bisa mengejar dan menutup break gim kedua dengan keunggulan 11-10.Vitidsarn berhasil memangkas jarak hingga terpaut tiga poin, namun Anthony Ginting berhasil tancap gas lewat smash-smash terukur dan menyudahi gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Ginting yang saat ini menempati ranking enam dunia mendapat perlawanan ketat dari pebulutangkis tuan rumah yang mampu berbalik unggul. Ginting yang lebih banyak melakukan kesalahan sendiri sempat tertinggal tiga angka, yakni 12-16.

Duel sengit terjadi saat Ginting berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Di fase ini giliran Vitidsarn yang sering melakukan kesalahan. Unggul pengalaman, Ginting akhirnya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-19 lewat smash menyilang ke sisi kiri lawan.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lebih dulu sukses mengunci tiket ke perempat final usai mengalahkan pasangan India Rankireddy Satwiksairaj/Chirag Shett, dalam permainan dua gim langsung.