Hasil Yonex Thailand Open: Jonatan Christie Menang

 

Jonatan Christie mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021, Selasa (12/1) di Impact Arena, Bangkok.

Jonatan tertinggal pada awal gim pertama. Sempat menyamakan kedudukan 2-2, pemain pelatnas PBSI itu lantas tertinggal lima poin dalam kedudukan 4-9. Jonatan kemudian meraih poin beruntun dan hanya tertinggal dua poin pada saat interval gim pertama.

Kean Yew terus berupaya menjaga jarak dari Jonatan. Setelah unggul 14-13, Kean Yew meraih tujuh poin beruntun sekaligus menuntaskan gim pertama.

 

Jonatan menandai gim kedua dengan tujuh poin beruntun. Peringkat tujuh dunia itu terus mempertahankan keunggulan hingga melewati interval dan menuntaskan gim kedua dengan skor 21-10.

Gim ketiga berlangsung ketat. Jonatan dan Kean Yew bergantian menjadi pengumpul skor terbanyak. Pada interval gim, Jonatan memimpin 11-9.  Jonatan sempat menjauh dari kejaran Kean Yew dan unggul 17-12. Setelah itu Kean Yew meraih empat poin beruntun.

Dalam keadaan genting, Jonatan kembali meraih poin demi poin dan menyelesaikan gim ketiga dengan kemenangan 21-16.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah lawannya asal Taiwan Wang Tzu Wei dalam pertandingan babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Jonatan yang merupakan unggulan keenam itu menang dengan skor 21-15 dan 21-15. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
  *** Local Caption ***Jonatan Christie melangkah ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja gagal melangkah lebih jauh di Thailand Open setelah kalah dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Hafiz/Gloria tertinggal pada gim pertama dan tidak bisa memberi perlawanan hingga kalah 11-21.

Pada gim kedua pertandingan berjalan alot. Hafiz/Gloria sempat memimpin beberapa kali, namun memasuki tengah gim malah tertinggal. Kedua pasangan silih berganti memimpin dan membukukan game point. Hafiz/Gloria memastikan kemenangan di gim kedua dengan skor 29-27.

Pada gim ketiga pasangan peringkat delapan dunia itu kembali tertinggal dalam secara cepat. Setelah tertinggal 6-11 pada interval, Hafiz/Gloria sempat menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Upaya Hafiz/Gloria bangkit tidak terwujud dan harus menerima kekalahan 16-21.

Sebelumnya dua ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saling berhadapan.

Leo/Daniel membutuhkan waktu satu jam untuk menundukkan rekan sepelatnas dengan skor 15-21, 29-27, dan 21-13
.