Ibrahimovic: LeBron James Lebih Baik Tak Bicara Politik

Zlatan Ibrahimovic mengkritik bintang NBA LeBron James yang lantang berbicara mengenai politik. Ibrahimovic mengatakan LeBron seharusnya hanya fokus bermain bola basket.

LeBron dikenal sebagai salah satu atlet yang lantang berbicara mengenai politik dan ketidakadilan di Amerika Serikat, terutama terhadap masyarakat kulit hitam.

Ibrahimovic dalam wawancara dengan Discovery+ mengaku mengagumi LeBron sebagai atlet. Namun, penyerang AC Milan itu tidak suka melihat LeBron berbicara mengenai politik.

“LeBron fenomenal, tapi saya tidak suka ketika orang dengan ‘status’ berbicara mengenai politik. Kerjakan apa yang Anda kerjakan dengan baik,” ucap Ibrahimovic dikutip dari Bleacher Report.

Dalam beberapa tahun terakhir LeBron sering mengkritik mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump. LeBron bahkan menolak hadir di Gedung Putih ketika menjadi juara NBA.”Saya bermain sepak bola karena kemampuan terbaik saya adalah bermain sepak bola, saya bukan politikus. Jika saya politikus, saya akan terjun ke dunia politik,” sambungnya.

“Ini adalah kesalahan pertama orang terkenal ketika mereka menjadi terkenal. Untuk saya, lebih baik menghindari topik tertentu dan kerjakan apa yang Anda kerjakan dengan baik, atau Anda berisiko melakukan kesalahan,” ucap Ibrahimovic.Ibrahimovic mengatakan apa yang dilakukan LeBron adalah sebuah kesalahan. Penyerang asal Swedia itu meminta LeBron untuk tetap fokus bermain bola basket.