Ibrahimovic, Pemain Paling Nafsu Menembak di Liga Italia

Zlatan Ibrahimovic jadi pemain yang paling nafsu melakukan tembakan di Liga Italia sejauh ini, unggul atas Henrikh Mkhitaryan dari AS Roma.

Berdasarkan statistik di situs resmi Liga Italia, Ibrahimovic telah melepaskan 30 tembakan, unggul tujuh temmbakan atas Mkhitaryang yang ada di posisi kedua.

Dalam hal tembakan tepat sasaran, Ibrahimovic juga unggul. Ia mencatat 15 tembakan tepat sasaran, unggul dua tembakan atas Cristiano Ronaldo yang ada di posisi kedua.

 

Keagresifan Ibrahimovic ini kemudian sebanding dengan catatan gol yang ia bukukan sejauh ini. Ibrahimovic telah menorehkan delapan gol dan jadi pemuncak dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia.

AC Milan's Zlatan Ibrahimovic celebrates after scoring his side's opening goal during the Serie A soccer match between AC Milan and Roma at the Milan San Siro Stadium, Italy, Monday, Oct. 26, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)Zlatan Ibrahimovic jadi pemain yang paling sering menembak padahal ia sempat absen di beberapa laga karena virus corona.  (AP/Luca Bruno)

Striker asal Swedia ini unggul atas Ronaldo dan bomber Torino, Andrea Belotti yang baru mencetak enam gol.

Performa apik Ibrahimovic di awal musim tentu berdampak langsung pada penampilan AC Milan di musim ini.
Rossoneri kini jadi pemuncak klasemen Liga Italia dengan nilai 17 poin, unggul dua angka dari Sassuolo yang ada di peringkat kedua.

Milan jadi satu dari tiga tim yang belum merasakan kekalahan musim ini. Di pekan lalu, Ibrahimovic menyelamatkan Milan lewat gol sundulan kepala di masa injury time. Gol tersebut membuat Milan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Milan akan menghadapi Napoli dalam lanjutan Liga Italia 22 November mendatang.