Indonesia Mundur dari All England, Instagram BWF Diserbu

 

Netizen mengamuk setelah Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021. Instagram resmi BWF diserbu warganet yang kadung kesal.

Wakil Indonesia terpaksa mundur dari ajang All England 2021 karena sempat berada satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19.

Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

l

Tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre, terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu.

PBSI melalui pernyataan resmi menyatakan pihak BWF dan All England tak bisa berbuat apa-apa karena sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris.

“Namun dapat dipastikan, keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Hal ini merupakan kejadian luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua,” demikian pernyataan resmi PBSI.

Belum genap 30 menit diunggah, komentar netizen sudah menyentuh 6.000 orang. Sebagian besar dibanjiri komentar kekesalan dari pengguna media sosial di Indonesia.Meski demikian, netizen Indonesia tak tinggal diam. Mereka menyerbu akun Instagram BWF yang mengunggah informasi soal mundurnya kontingen Indonesia.

“Please All England distop saja atau ditunda. Hanya karena Indonesia satu pesawat dengan orang lain yang ternyata positif, Indonesia harus mundur?”

“Padahal tadi Indonesia sudah ada yang main. Jika dikhawatirkan terkena virus, apa tidak khawatir virusnya sudah menyebar karena beberapa pemain Indonesia sudah bertanding?” tulis pemilik akun indahsyifa.

Sementara pemilik akun Rezarap 10 menyebut keputusan BWF tak adil. Sebab, mereka mengizinkan tim Denmark bertanding meski salah satu pelatih mereka dinyatakan positif Covid-19.

“Belum pernah dihujat sama netizen paling tidak sopan se-Asia Tenggara? Dan sekarang Anda akan go internasional,” timpal akun Ramavangga26.”Sementara pelatih Denmark positif Covid, para pemain mereka tetap boleh bermain? Dia juga melakukan kontak dengan seluruh staf dan pemain. Tidak adil. #JusticeforIndonesia,” tulisnya.