Ingin Kembali Kompetitif, Arsenal Wajib Boyong Jack Grealish

LONDON – Legenda Arsenal, Gilberto Silva, memberikan saran kepada manajemen eks klubnya itu agar merekrut bintang Aston Villa, yakni Jack Grealish. Ya, Silva yakin bahwa kehadiran Grealish bakal membantu Arsenal kembali kompetitif di seluruh ajang yang mereka ikuti.

Sebagaimana diketahui, Grealish memang menunjukkan performa luar biasa sejak melakoni laga debutnya bersama tim utama Villa. Bahkan di Liga Inggris musim 2019-2020, Villa berhasil selamat dari jurang degradasi berkat penampilan mengesankan Grealish.

Sementara pada Liga Inggris 2020-2021, Grealish juga berhasil menunjukkan performa mengesankannya bareng Villa. Bahkan Grealish berhasil membantu The Villans –julukan Villa– bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Jack Grealish

Tidak hanya itu, Grealish juga menjadi salah satu pemain yang paling berkontribusi untuk Villa di musim ini. Ya, Grealish sejauh ini sudah menyumbangkan lima gol serta enam assist dari delapan penampilannya bersama Villa.

 

Performa impresif yang ditunjukkan Grealish itulah yang membuat namanya acap kali dikait-kaitkan dengan sejumlah tim papan atas Liga Inggris. Arsenal sendiri menjadi salah satu klub yang menaruh minat untuk merekrut gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Rencana manajemen Arsenal meminang Grealish pun mendapatkan dukungan penuh dari Silva. Ya, pria berkebangsaan Brasil tersebut menilai bahwa Grealish bisa membantu Arsenal kembali kompetitif. Selain itu, Silva mengakui gaya bermain Grealish mengingatkannya pada sosok Denis Bergkamp.

“Grealish, luar biasa. Sepertinya dia bisa menjadi pemain yang dirindukan Arsenal, bisa membantu mereka kembali kompetitif. Dengan kemampuannya, dia salah satu pemain di tengah yang bisa memainkan sepakbola indah,” jelas Silva, seperti disadur dari Football London, Senin (16/11/2020).

Dia mengontrol bola, membantu dan bisa mencetak gol. Dia sedikit berbeda dari Dennis Bergkamp, namun dia bisa menjadi seseorang untuk masa depan di Arsenal,” sambung pria berusia 44 tahun tersebut.

Pujian terhadap sosok Grealish ternyata tak hadir dari Silva seorang, melainkan pemain muda Arsenal, yakni Bukayo Saka. Ya, Saka mengakui bahwa Grealish merupakan salah satu pemain top dengan visi bermain yang mengesankan.

“Dia adalah pemain top. Ketika saya datang ke sini (Timnas Inggris) sebelumnya di kamp pertama saya, dia mungkin pemain yang paling mengesankan saya dalam latihan,” puji Saka.

“Sebelum kami bermain melawan Villa, kami menganalisisnya dan kami memilihnya sebagai salah satu ancaman utama mereka dan dia menunjukkannya dalam permainan. Dia luar biasa dari awal sampai akhir,” tuntas pemain berusia 19 tahun tersebut.