Inter Hajar Milan, Wasit Kontroversial Diganti karena Cedera

Wasit Paolo Valeri yang memimpin perempat final Coppa ItaliaInter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, harus diganti di babak kedua karena masalah pada paha kiri, Rabu (27/1).

Peristiwa yang tidak biasa terjadi dalam duel Inter vs Milan di Coppa Italia. Wasit Valeri tidak bisa melanjutkan memimpin pertandingan karena cedera.

Valeri mengalami masalah pada paha kiri di pertengahan babak kedua. Ia sempat mendapat perawatan dari tim medis sebelum digantikan wasit cadangan Daniele Chiffi yang berusia 36 pada menit ke-75.

 

Pergantian wasit, terutama karena masalah cedera merupakan momen yang jarang terjadi dalam laga sepak bola.

Paolo Valeri sendiri dianggap kontroversial dalam Derby Milan tersebut. Pemberian kartu kuning kedua kepada Zlatan Ibrahimovic karena dianggap melanggar Aleksandar Kolarov dianggap aneh.

Akibat kartu kuning kedua itu Ibrahimovic dikartu merah pada menit ke-58 dan Milan harus bermain dengan 10 orang hingga usai.

Sebelumnya Ibrahimovic menerima kartu kuning pertama di pengujung babak pertama ketika ribut dengan striker Romelu Lukaku.

Belum cukup dengan mengurangi pemain Milan, Valeri juga mengundang perdebatan dengan memberikan penalti kepada Nerazzurri pada menit ke-70. Penalti itu kontroversial karena Rafael Leao dianggap tidak melakukan kontak dengan Nicolo Barella.

readyviewed Pada laga itu Milan akhirnya kalah 1-2 dari Inter yang lolos ke semifinal Coppa Italia. Milan sempat unggul lewat Ibrahimovic di babak pertama, namun dibalas dengan gol dari penalti Lukaku dan Christian Eriksen di babak kedua.

Di sepanjang musim 2020/2021, Paolo Valeri sudah dua kali memberikan kartu merah kepada pemain Milan. Selain kepada Ibrahimovic, Valeri juga mengeluarkan kiper Gianluigi Donnarumma dari permainan saat Milan melawan Torino di babak 16 besar Coppa Italia.

Beruntun bagi Rossoneri, dalam laga itu mereka menang 5-4 lewat adu penalti meski bermain dengan 10 orang.