Inter Hanya Butuh 6 Poin untuk Juara Liga Italia

 

Inter Milan hanya membutuhkan enam poin lagi untuk memastikan gelar scudetto Liga Italia pada musim 2020/2021.

Inter semakin dekat dengan gelar juara Liga Italia usai kembali meraih kemenangan pada pekan ke-33. readyviewed La Beneamata yang bermain di kandang menang tipis 1-0 atas Hellas Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (25/4) waktu setempat.

Gol yang membantu Inter meraih tiga poin dicetak bek sayap, Matteo Darmian. Mantan pemain Manchester United itu membobol gawang Verona pada menit ke-76 memanfaatkan umpan Achraf Hakimi.

 

Keberhasilan meraih tiga poin itu membuat Inter kokoh di puncak klasemen. Skuad asuhan Antonio Conte kini mengoleksi 79 poin dari 33 pertandingan yang telah dilakoni.

Inter unggul 13 poin atas rival sekota, AC Milan yang menempati posisi ketiga. Rossoneri baru akan bertanding melawan Lazio pada Selasa (27/4) dini hari WIB. Sedangkan posisi kedua saat ini ditempati oleh Atalanta dengan nilai 68 poin.

Selisih poin yang cukup jauh ini membuat Inter hanya butuh dua kemenangan lagi atau enam poin untuk menjadi juara. Jika itu mampu dilakukan maka perolehan poin Inter tidak akan lagi bisa dikejar Milan maupun Juventus yang sama-sama mengoleksi 66 poin. Hal yang sama berlaku juga untuk Atalanta.

Poin maksimal Atalanta adalah 83 poin sementara poin maksimal Juventus adalah 81 poin.Inter terakhir kali jadi juara Liga Italia musim 2009/2010. Inter meraih scudetto ke-18 setelah memenangi persaingan ketat dengan AS Roma.Inter bisa memastikan gelar scudetto Liga Italia musim ini jika mampu mengalahkan Crotone (1/5) dan Sampdoria (9/5). Gelar itu juga akan mengakhiri penantian gelar Liga Italia selama 11 tahun. Kepastian meraih gelar bisa lebih cepat datang untuk Inter andai Milan tak sanggup meraup poin penuh di sisa musim.Dengan tambahan enam poin, Inter akan mengoleksi 85 poin. Jumlah poin tersebut tidak akan bisa dikejar Milan yang maksimal meraih 84 poin apabila bisa menyapu bersih enam laga terakhir dengan kemenangan.