Jadi Pahlawan di Laga Liverpool vs West Ham, Klopp Bersyukur Rekrut Diogo Jota

LIVERPOOL – Liverpool berhasil mengamankan tiga poin di Stadion Anfield usai berjuang keras menghadapi West Ham United di laga pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

Dikatakan berjuang keras karena Liverpool harus bersusah payah untuk dapat

Berkat gol Jota itulah Liverpool berhasil menang dan membuat posisi mereka kini berada di peringkat pertama pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp lantas mengaku sangat senang dengan penampilan Jota di laga kontra West Ham tersebut.

Menurut Klopp Jota mampu tampil sangat baik meski hanya bermain selama kurang lebih 20 menit di laga Liverpool vs West Ham tersebut. Gara-gara penampilan apiknya itu, Klopp benar-benar bersyukur Liverpool membelinya dari Wolverhampton Wanderers di musim panas 2020.

Suasana laga Liverpool vs West Ham United

“Ya, Diogo, sedang dalam momen yang bagus! Dia adalah pemain yang bagus dan kami sangat senang bahwa kami bisa mendatangkannya. Jadi ini adalah situasi win-win solution yang sangat tepat. Saya pikir kami bisa membantunya dan dia bisa banyak membantu kami. Ya, malam yang sangat bagus!” ungkap Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (1/11/2020).

“Kedua pemain itu (Jota dan Shaqiri) bermain bagus, jelas! Tidak sulit untuk menghadirkan Diogo dan Shaqiri pada saat ini karena mereka berlatih dalam kondisi yang luar biasa, jadi sangat masuk akal jika mereka mendapatkan menit bermain mereka,” pungkasnya.

2-1 dari tim tamunya tersebut. Terbukti dari sempat tertinggalnya Liverpool terlebih dahulu sejak laga berjalan di menit ke-10.

Beruntung Mohamed Salah dapat menyeimbangkan skor ketika babak pertama ingin berakhir. Salah mencatatkan namanya di menit 42 usai mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam; Man City, Chelsea, dan Liverpool Kompak Menang

Selebrasi Diogo Jota di laga Liverpool vs West Ham

Akan tetapi, Salah bukanlah bintang atau penyelamat Liverpool pada laga tersebut. Pahlawan Liverpool baru muncul di menit ke-70, yakni Diogo Jota yang baru masuk untuk menggantikan Roberto Firmino.

Jota yang baru masuk langsung dapat menggetarkan jala gawang West Ham. Namun, kesempatan pertama itu gagal karena sebelum Jota melesatkan tendangannya, sudah ada pelanggaran yang terjadi. Gol tersebut pun dianulir.

Jota tak menyerah dan terus menekan lini pertahanan West Ham. Usahanya pun membuahkan hasil di menit ke-85. Jota mampu mencetak gol kemenangan untuk Liverpool di laga tersebut usai meneruskan umpan terobosan dari Xherdan Shaqiri.