Jadwal UEFA Nations League Pekan Ini

 

UEFA Nations League kembali bergulir pekan ini. Berikut jadwal laga-laga tim nasional di kompetisi tersebut.

Laga UEFA Nations League A yang berisi tim-tim elite bakal bergulir pada Sabtu (14/11) dan Minggu (15/11) waktu setempat atau Minggu (15/11) dan Senin (16/11) dini hari WIB.

Duel-duel yang berlangsung pada Minggu (15/11) dini hari WIB adalah duel di grup 3 dan grup 4. Pada grup 3, Portugal bakal berduel lawan Prancis sedangkan di tempat lain Swedia bakal berhadapan dengan Kroasia.

 

Portugal memimpin klasemen dengan nilai 10 poin, hanya unggul selisih gol atas Prancis. Duel nanti juga berarti perebutan posisi puncak bagi kedua tim.

Italy's, Stefano Sensi, center, is cheered by teammates after scoring during the UEFA Nations League soccer match between Italy and Bosnia Herzegovina, at the Artemio Franchi Stadium in Florence, Italy, Friday, Sept. 4, 2020. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)Timnas Italia akan menghadapi pemuncak klasemen, Polandia (AP/Massimo Paolone)

Sementara itu di grup 4, Jerman bakal bertarung lawan Ukraina sedangkan Swiss menjamu Spanyol.

Spanyol memimpin klasemen grup 4 dengan nilai tujuh poin. Posisi Spanyol belum aman karena mereka hanya unggul satu angka atas Jerman dan Ukraina.

Sedangkan keesokan harinya, grup 1 akan memanggungkan duel Belanda vs Bosnia dan Italia vs Polandia.

Polandia secara mengejutkan memimpin grup ini dengan nilai tujuh poin, unggul satu angka atas Italia yang ada di posisi kedua.

Sedangkan di grup 2, big match terjadi antara Belgia melawan Inggris plus laga Denmark lawan Islandia. Belgia jadi pemimpin klasemen sementara grup 2 dengan nilai sembilan poin, unggul dua angka atas Denmark dan Inggris.

Minggu (15/11) dini hari WIBSebelum menjalani UEFA Nations League, sejumlah tim nasional akan lebih dulu melakoni laga persahabatan pertengahan pekan ini.Jadwal UEFA Nations League

Grup 3
Portugal vs Prancis 02.45 WIB
Swedia vs Kroasia 02.45 WIB

Grup 4
Jerman vs Ukraina 02.45 WIB
Swiss vs Spanyol 02.45 WIB

Senin (16/11) dini hari WIB

Grup 1
Belanda vs Bosnia Herzegovina 00.00 WIB
Italia vs Polandia 02.45 WIB

Grup 2
Belgia vs Inggris 02.45 WIB
Denmark vs Islandia 02.45