Jadwal UFC 256 Pekan Ini: Figueiredo vs Moreno

UFC 256 yang mempertemukan duel Deiveson Figueiredo vs Brandon Moreno akan digelar pada Sabtu (12/12) atau Minggu (13/12) WIB. Berikut jadwal laga tersebut.

Laga Figueiredo lawan Moreno yang memperebutkan sabuk juara kelas terbang bakal jadi partai utama di ajang ini. Figueiredo dengan berani menerima tawaran dari UFC untuk tampil di UFC 256 kurang dari satu bulan setelah ia berlaga di UFC 255 saat ia menang atas Alex Perez.

Figueiredo hanya butuh 1 menit 57 detik untuk menaklukkan Perez sehingga ia punya izin untuk langsung bertarung di UFC 256 lantaran tidak mengalami luka dan cedera serius.

 

Hal yang nyaris serupa juga dialami oleh Brandon Moreno. Moreno juga tampil di UFC 255 saat ia mengalahkan Brandon Royval di ronde pertama.

Justin Gaethje, right, ducks from a punch by Tony Ferguson, left, during a UFC 249 mixed martial arts bout, Saturday, May 9, 2020, in Jacksonville, Fla. (AP Photo/John Raoux)Tony Ferguson dijadwalkan melawan Charles Oliveira. (AP Photo/John Raoux)

Kondisi tersebut membuat laga Figueiredo vs Moreno bakal tetap adil karena keduanya sama-sama punya

Duel UFC 256 juga bakal ramai karena bakal diisi oleh duel Tony Ferguson melawan Charles Oliveira. Rekor kemenangan beruntun Ferguson baru saja terhenti di catatan 12 pertarungan setelah ia kalah TKO dari Justin Gaethje pada UFC 249 lalu.

Ferguson kini berusaha kembali bangkit dan mendapatkan pertarungan perebutan gelar juara di tahun depan. Untuk bisa kembali mendapatkan duel bergengsi, Ferguson harus bisa menaklukkan Oliveira.

Oliveira sendiri tidak bisa diremehkan begitu saja karena ia mencatat tujuh kemenangan beruntun sejauh ini. Bahkan tujuh kemenangan tersebut semuanya didapat lewat KO/TKO atau submission, bukan kemenangan angka di akhir pertarungan.

Laga di main card UFC 256 akan dimulai pada Minggu (13/12) pukul 10.00 WIB.Selain dua laga tersebut, ada tiga laga lainnya yang masuk dalam main card yaitu Junior dos Santos lawan Ciryl Gane di kelas berat, Kevin Holland vs Ronald Souza di kelas menengah, dan Renato Moicano vs Rafael Fiziev di kelas ringan.