Jelang MotoGP Portugal, Rossi Enggan Bercanda Soal Marquez

 

Valentino Rossi menaruh simpati kepada Marc Marquez yang belum bisa kembali balapan usai kecelakaan di seri pembuka MotoGP 2020.

Rasa solidaritas sebagai sesama pembalap ditampilkan Rossi ketika membicarakan soal Marquez yang tidak pernah berlomba kembali setelah MotoGP Spanyol.

“Ini adalah hal yang tidak boleh dijadikan lelucon. Dia memiliki cedera yang serius. Tidak bisa kembali dengan segera dan itu harga yang harus dibayar,” kata Rossi.

“Pasti kondisinya sangat buruk sehingga harus beristirahat begitu lama dan masa depan tak pasti juga karena Marquez masih sangat muda. Saat Anda mengalami cedera parah Anda harus menggunakan waktu dengan baik untuk memulihkan diri,” sambungnya dikutip dari Tuttomotoriweb.

MotoGP rider Marc Marquez of Spain steers his motorcycle during the Spanish Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday, July 19, 2020. (AP Photo/David Clares)Marc Marquez kehilangan kesempatan bersaing di MotoGP 2020 karena cedera. (AP Photo/David Clares)

Kondisi Marquez tidak diketahui secara pasti. Media-media di Eropa bahkan ada yang berspekulasi juara dunia delapan kali itu akan menjalani operasi ketiga untuk menyembuhkan patah tulang humerus di tangan kanan, namun kabar tersebut kemudian dibantah manajer Honda Alberto Puig.

Marquez pun tidak memberi keterangan jelas mengenai kondisi kesehatannya dan hanya menyatakan akan kembali ke lintasan pada musim mendatang karena saat ini sedang fokus menjalani proses pemulihan.

Tak bisa bersaing di 12 seri terakhir, Marquez pun kehilangan gelar juara dunia MotoGP yang dalam tujuh tahun terakhir begitu lekat dengannya.

Seri penutup MotoGP 2020 akan berlangsung di Portugal. Live streaming MotoGP Portugal dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.