Jelang Portugal vs Prancis: Ben Yedder Positif Corona

 

Penyerang timnas Prancis Wissam Ben Yedder dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 pada Kamis (13/11) waktu setempat.

Wissam Ben Yedder masih bersama timnas Prancis dalam pertandingan melawan Finlandia di Stade de France, Rabu (12/11) malam waktu setempat.

Striker 30 tahun itu menjadi starter, namun tidak bermain penuh setelah digantikan Antoine Griezmann di menit ke-57.

 

Tetapi dalam tes pada Kamis pagi, Ben Yedder menerima hasil positif Covid-19. Dia tidak bergabung dalam latihan hari itu dan ditempatkan di sel isolasi di Enghien le Bains pada Kamis malam.

Dengan positif corona, Ben Yedder dicoret dari skuad asuhan Didier Deschamps itu untuk dua pertandingan di UEFA Nations League melawan Portugal (15 November waktu Indonesia) dan Swedia (18 November).

Menurut laporan L’Equipe, Ben Yedder bermain bersama AS Monaco melawan OGC Nice di Liga Prancis pada Minggu (8/11). Usai pertandingan itu Nice mengkonfirmasi sejumlah pemainnya terpapar Covid-19.”Wissam Ben Yedder tidak akan berpartisipasi di [laga] Portugal vs Prancis atau di Prancis vs Swedia. Striker AS Monaco itu dinyatakan positif Covid-19,” demikian pertanyaan Federasi Sepak Bola Prancis.

Sebelum Ben Yedder, pada akhir Agustus sejumlah pemain timnas Prancis juga dinyatakan positif virus corona, salah satunya Paul Pogba.

Di UEFA Nations League, Prancis menempati peringkat kedua klasemen Grup 3 di bawah Portugal, meskipun kedua tim sama-sama mengoleksi 10 poin dari 4 pertandingan. Portugal di puncak klasemen karena memiliki selisih gol lebih baik atas Prancis.