Jerman Open 2021 Batal karena Covid-19

 

Kejuaraan badminton Jerman Open 2021 yang rencananya berlangsung pada 9-14 Maret 2021 dipastikan batal karena pandemi Covid-19 yang belum usai.

Pengumuman pembatalan rangkaian kejuaraan tur dunia level Super 300 itu telah dirilis Badminton World Federation (BWF).

“Asosiasi Badminton Jerman membuat keputusan melalui konsultasi dan kesepakatan dengan Federasi Badminton Dunia.”

 

“Pembatasan dan komplikasi Covid-19 yang sedang berlangsung membuat penyelenggara lokal tidak punya pilihan selain membatalkan turnamen,” demikian pernyataan dari situs resmi BWF.

Sebelumnya, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengeluarkan daftar pemain yang akan berlaga di Jerman Open. Pemain-pemain andalan seperti Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dijadwalkan tampil.

Bahkan ajang Jerman Open 2021 ditargetkan jadi turnamen pertama Marcus/Kevin setelah absen selama satu tahun. Marcus/Kevin tidak mengikuti kejuaraan leg Asia di Thailand pada Januari lalu lantaran Kevin positif Covid-19.

Jerman Open 2021 merupakan turnamen dalam rangkaian kejuaraan Benua Biru yang berlangsung Maret selain Swiss Open dan All England. Hingga kini belum ada pengumuman pembatalan dua kejuaraan lainnya di Eropa tersebut.

 

PBSI juga sudah merilis daftar pemain yang akan tampil di Swiss Open (2-7 Maret) dan All England (17-21 Maret).

Setelah rangkaian kejuaraan di Eropa, BWF mengagendakan dua turnamen pada April mendatang yakni Malaysia Masters dan Singapura Open.