Joan Mir Anggap Marquez ‘Pembalap Lain’ di MotoGP Portugal

Juara bertahan MotoGP Joan Mir tidak takut dengan kehadiran Marc Marquez pada balapan MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4).

Marquez kembali tampil di MotoGP Portugal setelah sembilan bulan absen karena cedera. Kehadiran Marquez semakin mengancam peluang Mir untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Namun, Mir tidak takut dengan kehadiran Marquez. Pembalap Suzuki itu menganggap Marquez hanya sebagai ‘pembalap lainnya’ yang akan tampil di MotoGP Portugal.

 

“Kami akan memiliki satu pembalap lainnya di MotoGP Portugal, Marc Marquez. Kami tahu trek ini cocok dengan sepeda motor dia, tapi pendekatan saya tidak berubah karena ada pembalap yang lain di trek,” ujar Mir dikutip dari GP One.

Mir meraih hasil kurang memuaskan di dua seri awal MotoGP 2021, di GP Qatar dan GP Doha. Pembalap asal Spanyol itu hanya mampu finis di posisi keempat dan ketujuh.

Musim lalu Mir juga meraih hasil buruk di MotoGP Portugal. Mir gagal finis setelah start dari posisi 20. Beruntung bagi Mir, ketika itu dia sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020.

“Mungkin tahun ini Marquez bisa tampil cepat di Portimao, tapi saya juga yakin bisa bersaing meraih kemenangan di MotoGP Portugal. Saya ingin terus tampil lebih baik, kita lihat nanti hasilnya bagaimana,” ucap Mir.Untuk MotoGP Portugal 2021, Mir percaya diri bisa meraih hasil bagus. Pembalap 23 tahun itu bahkan yakin bisa bersaing merebut kemenangan di Sirkuit Portimao.

“Saya tidak sabar untuk tampil di Portimao. Saya ingin meraih hasil bagus setelah gagal finis tahun lalu,” ujar Mir.

Live streaming MotoGP Portugal bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.