Joan Mir Disebut Akan Selalu Dihantui Marquez

Mantan juara dunia MotoGP Marco Lucchinelli, menyebut Joan Mir akan selalu dalam bayang-bayang Marc Marquez yang absen panjang di MotoGP 2020.

Joan Mir memastikan juara MotoGP musim ini di MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, pekan lalu. Mir juara tanpa kehadiran Marc Marquez yang cedera patah lengan kanan di seri pembuka, MotoGP Spanyol.

Menurut Lucchinelli yang juara dunia bersama Suzuki pada 1981, Joan Mir akan selalu diingat sebagai juara MotoGP tanpa kehadiran Marquez.

“Anda tidak bisa menolak pujian untuk Mir, tapi Marc Marquez tidak di sana, dan orang yang harus selalu dikalahkan adalah dia,” ujar Lucchinelli dikutip dari Motosan.

“Jika Anda juara dunia dengan mengalahkan Marquez, itu hal lain. Jika Anda juara dunia tanpa Marquez, Anda bagus. Tapi itu akan selalu dikenang sebagai juara dunia tanpa Marquez,” ucap Lucchinelli menambahkan.

 

“Ketika Anda juara dunia, tidak ada yang bisa mengambilnya dari Anda. Tetapi kejuaraan dunia yang saya menangkan tidak sama dengan Mir. Mir juara dunia karena memiliki motor yang bagus dan dia selalu konstan,” kata Lucchinelli.Luchinelli membandingkan momen ketika juara dunia pada 1981 dengan Joan Mir di musim ini. Pada hampir 4 dekade silam, Lucchinelli juara dengan keunggulan 9 poin atas Randy Mamola yang juga menggunakan motor Suzuki.


Live streaming MotoGP Portugal
, Minggu (22/11), bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.