Joan Mir Membuat MotoGP 2020 Begitu Mudah

Legenda MotoGP Alex Criville menyebut pembalap Suzuki Joan Mir membuat MotoGP 2020 menjadi begitu mudah jelang MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11).

Joan Mir kini di pintu gelar juara MotoGP pertama. Dengan keunggulan 37 poin atas pesaing terdekatnya dan balapan yang menyisakan dua seri, Mir hanya perlu naik podium di MotoGP Valencia untuk resmi menjadi juara.

Capaian Joan Mir tersebut menarik di mata Alex Criville. Karena sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu tidak pernah masuk daftar calon juara di musim ini sejak awal musim.

 

Criville yang pernah juara musim 1999 itu pun menilai Joan Mir membuat MotoGP musim ini terlihat begitu mudah. Menurut Criville, Joan Mir tidak membuat kesalahan selama musim berjalan.

“Anda hanya bisa mencapai itu jika memiliki bakat dan mentalitas pemenang. Yang memungkinkan Anda naik podium ketujuh musim ini, dan dia menginginkan kemenangan pada saat yang paling sulit,” ujar Criville dikutip dari Motosan.

 

Tidak saja Joan Mir, Criville juga memuji performa Alex Rins. Mantan pembalap Honda itu cukup terpukau dengan Mir dan Rins yang naik podium di MotoGP Eropa, pekan lalu.”Singkatnya: dia membuat yang sulit menjadi mudah dan itu hanya terjangkau oleh sedikit orang,” ucap Criville menambahkan.

“Di Suzuki, dua pembalap di podium untuk pabrikan terkecil di kelas utama sudah membahagiakan. Kerja bagus,” tutur Criville.

Balapan MotoGP Valencia bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.