Joan Mir Menang MotoGP Eropa hingga Madrid Dihajar Valencia

Informasi soal MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo dan sepak bola internasional khususnya Liga Spanyol jadi berita populer dalam 24 jam.

Pembalap Suzuki Joan Mir akhirnya membukukan kemenangan di MotoGP musim ini usai jadi kampiun di MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11).

Sementara itu, Real Madrid menelan kekalahan telak 1-4 dari Valencia di Stadion Mestalla di pekan kesembilan Liga Inggris.

 

1. Hasil MotoGP Eropa 2020: Joan Mir Akhirnya Menang

Joan Mir menang MotoGP Eropa 2020 setelah mengalahkan Alex Rins di Sirkuit Valencia, Minggu (8/11). Mir menang sekaligus memperbesar peluang menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Mir tampil luar biasa sejak awal balapan. Start dari posisi lima, Mir sukses naik dua peringkat di belakang Rins dan Pol Espargaro.

Mir menunjukkan penampilan luar biasa usai menyalip Rins. Pembalap asal Spanyol itu sudah memiliki keunggulan 1,3 detik atas Rins saat balapan menyisakan tiga lap.

Mir akhirnya memastikan kemenangan di MotoGP Eropa 2020 dengan mengalahkan Rins dan Pol Espargaro.

2. Dapat Tiga Penalti, Valencia Hajar Real Madrid 4-1

Valencia berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 4-1 dalam laga Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Senin (9/11) dini hari WIB. Laga tersebut diwarnai tiga penalti untuk Valencia.

Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Karim Benzema di menit ke-23 usai memanfaatkan assist Marcelo. Akan tetapi, Valencia menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui penalti Carlos Soler.

Menjelang babak pertama berakhir, tuan rumah menambah gol setelah Raphael Varane mencetak gol bunuh diri di menit ke-43. Di babak kedua, Valencia menambah dua gol lagi lewat dua penalti Carlos Soler.

 

Joan Mir makin kukuh di puncak klasemen MotoGP 2020 usai memenangi balapan di MotoGP Eropa yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu (8/11).3. Klasemen MotoGP 2020 Usai Mir Menang MotoGP Eropa

Pembalap Suzuki tersebut meraih kemenangan pertama musim ini dengan nyaman. Ia berhasil naik podium tertinggi tanpa gangguan berarti.

Kemenangan ini membuat Mir semakin kukuh di puncak klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 162 poin. Pembalap asal Spanyol itu kini unggul 37 poin dari Fabio Quartararo yang jadi rival terdekatnya.